Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBerlaku Hari Ini, Berikut Aturan Baru Kereta Khusus Pengguna Perempuan

Berlaku Hari Ini, Berikut Aturan Baru Kereta Khusus Pengguna Perempuan

Bogordaily.net – Pihak Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta kembali menerapkan aturan baru khusus pengguna perempuan. khusus ini beroperasi saat jam sibuk pagi dan sore mulai hari ini Senin, 27 Maret 2023.

“PT kembali menerapkan aturan . Aturan ini mulai berlaku pada Senin, 27 Maret 2023,” terang Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT Muhammad Effendi.

“Aturan tersebut hanya berlaku pada jam sibuk yakni pukul 07.00—09.00 WIB dan 17.00—19.00 WIB, setiap Senin hingga Jumat,” sambungnya.

Baca juga : KAI Berikan Potongan Tiket Kereta Khusus Ramadan, Berikut Rutenya

Sementara pada akhir pekan, aturan ini tidak berlaku. menempati kereta nomor 1 atau kereta paling depan.

Menurut Effendi, aturan bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna.

“Penerapan aturan ini merupakan bagian dari upaya kami memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih kepada perempuan pengguna jasa . Meskipun sejak beroperasi pada 2019 lalu kami belum menerima laporan terkait pelecehan seksual, tetapi penerapan aturan ini merupakan bagian dari menghadirkan tindakan pencegahan terhadap hal tersebut,” ujar Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT (Perseroda) Muhammad Effendi.

“Aturan ini telah diterapkan sebelum pandemi, namun dihapuskan selama masa pandemi. Sekarang, kita akan coba terapkan kembali. Sekali lagi kami sampaikan bahwa ini merupakan upaya kami untuk memberikan layanan yang aman dan nyaman bagi penumpang perempuan di ,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here