Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorBogor Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga 4

Bogor Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga 4

Bogordaily.net– Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak pagi hingga siang hari membuat Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa, Kota Bogor, meningkat, dan berstatus siaga 4.

Ketinggian air mencapai 50 sentimeter pada Kamis 2 Maret 2023 siang hari terhitung sejak pukul 11.12 WIB dengan cuaca gerimis.

Petugas Penjaga Andi Sudirman mengimbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada dan jangan lengah, khususnya bantaran Sungai Ciliwung.

Hujan deras yang mengguyur, mengakibatkan debit air hulu sungai Ciliwung yang berada di Puncak, Kabupaten Bogor, meningkat.

Untuk itu masyarakat yang tinggal di Bogor juga waspada dengan meningkatnya tinggi muka air, yang telah dinyatakan siaga 4, karena ada beberapa wilayah di Kota Bogor yang menjadi langganan banjir.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Kamis, 2 Maret 2023

“Tidak hanya Jakarta, termasuk wilayah langganan banjir di Bogor juga tetap waspada,” kata Andi.

Cuaca saat ini, kata Andi, hujan dengan intensitas sangat tinggi. Tetap waspada selalu, semoga harapannya wilayah masing-masing aman dan kondusif.

Sebagai informasi prakiraan cuaca di Kota Bogor, pada Kamis 2 Maret 2023, atau awal bulan. mulai pagi hingga malam hari.

Informasi ramalan cuaca ini dibagikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika () hari ini Kamis, 2 Maret 2023.

Pukul 07.00 WIB, diawali dengan hujan ringan dengan suhu 22⁰ Celcius, dengan kekuatan angin 10 km/jam ke arah utara. Serta kelembapan 85 persen.

Pukul 10.00 WIB, cuaca masi hujan ringan. Memiliki suhu 24⁰ Celcius, dengan kekuatan angin 0 km/jam ke arah utara. Kelembapan mencapai 70 persen.

Pukul 13.00 WIB, cuaca di Kota Bogor, hujan ringan.  Dengan suhu 30⁰ Celcius, serta kekuatan angin 20 km/jam ke arah barat. Kelembapan mencapai 65 persen.

Pukul 16.00 WIB, Kota Bogor hujan sedang dengan suhu 24° Celcius. Dengan kekuatan angin 20 km/jam ke arah barat. Serta memiliki kelembapan mencapai angka 70 persen.

Pukul 19.00 WIB, cuaca di Kota Bogor hujan ringan. Dengan suhu 22⁰ Celcius.  Serta memiliki kekuatan angin 0 km/jam. Mengarah ke utara. Dan kelembapan mencapai 85 persen

Pukul 22.00 WIB, masih hujan ringan, dengan suhu 22⁰ Celcius. Kekuatan angin 10 km/jam ke arah barat daya. Kelembapan 90 persen. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here