Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorBPBD Kota Bogor Gercep Tangani Dahan Pohon yang Menghalangi Jalan

BPBD Kota Bogor Gercep Tangani Dahan Pohon yang Menghalangi Jalan

Bogordaily.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor gerak cepat (gercep) tangani dahan patah yang menghalangi Jalan Merak, RT.005/RW.003, Kelurahan , Kecamatan , Kota Bogor pada Rabu, 1 Maret 2023.

Tiba di lokasi pada pukul 12.20 WIB, petugas yang berbekal mesin chainsaw sigap memotong dan memangkas dahan jenis flamboyan dengan panjang 15 meter dan diameter 40 centimeter.

Saat personil TRC-PB BPBD Kota Bogor tiba di lokasi, kendaraan yang sempat tertimpa dahan yang patah sudah tidak berada di lokasi kejadian.

Baca juga : Rumah Warga Tergerus Longsor di Tajur, Ini Pesan BPBD Kota Bogor

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan,
pihaknya tangani dahan yang tumbang setelah mengetahui informasi dari laporan masyarakat.

Dahan ini patah lalu menghalangi akses jalan bagi kendaraan yang akan melintas di jalan tersebut, bahkan dahan yang patah menimpa kabel fiber optik

“Dalam kejadian ini juga, dahan pohon yang patah juga sempat menimpa mobil yang tengah melintas di jalan tersebut,” kata Teofilo Patrocinio Freitas.

Pemotongan dilakukan oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor bersama personil Pertamanan Disperumkim Kota Bogor.

“Akses jalan untuk kendaraan yang akan melintas saat ini sudah kembali normal bisa dilintasi oleh kendaraan,” ucap Teo.

Pada saat tangani pohon tumbang, kata Theo, petugas BPBD Kota Bogor dibantu juga oleh Pertamanan Disperumkim Kota Bogor, Kelurahan , Bhabinkamtibmas Kelurahan yang ikut membantu proses pemotongan dan menyingkirkan dahan dan ranting pohon yang tumbang.

Theo juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bogor dalam musim penghujan disertai angin, hindari perjalanan disaat hujan atau pun angin. Jangan parkir atau berteduh di daerah yang banyak pohonnya.

Baca juga : BPBD Catat 4 Titik Bencana di Kota Bogor Saat Hujan Mengguyur Sejak Minggu Hingga Senin

Selain itu, berpotensi membahayakan keselamatan dan juga di sekitar rumah, apabila ada banyak pohon atau hal-hal yang bisa membahayakan.

“Lakukan pemeliharaan atau minta bantuan ke petugas untuk dipangkas. Sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here