Monday, 17 June 2024
HomeKota BogorBerantas Nyamuk Demam Berdarah, Pestigo Semprot Masjid-Masjid di Kota Bogor

Berantas Nyamuk Demam Berdarah, Pestigo Semprot Masjid-Masjid di Kota Bogor

Bogordaily.net – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah 2023 Masehi, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor bekerjasama dengan Pestigo, Dewan Masjid Indonesia Kota Bogor dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor melakukan penyemprotan di setiap Masjid – masjid di Kota Bogor guna untuk membunuh perkembangan .

“Kebetulan sekarang lagi mau masuk bulan suci Ramadhan dan sekaligus musim pancaroba yang kita khawatirkan akan muncul perkembangan biakan ,” kata Zulkifli Baro General Manager Operasional Pestigo kepada bogordaily.net disela – sela penyemprotan di Masjid An Naba PWI Kota Bogor dan Sekretariat PWI Kota Bogor, Senin 20 Maret 2023.

Untuk program penyemprotan pengendalian dan pengendalian ini, Zulkifli menjelaskan, metode tanpa asap, yang merupakan inovasi terobosan pembasmian hama dengan cara mengembunkan atau disebut misting.

“Kami berinisiatif bersama Dinkes untuk melakukan pengendalian dengan pestigo yaitu pengendalian tanpa asap. Sebab, selama ini pengendalian itu menggunakan pengasapan. Namun, kita menggunakan misting yang sebuah inovasi terobosan untuk pengendalian atau hama,” jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Puasa Ramadhan 2023 Muhammadiyah dan NU Lengkap dengan Waktu Imsak

Menurut Zulkifli, untuk metode pengasapan ketika melakukan penyemprotan dalam kondisi diluar area, maka akan cepat habis atau hilang karena terpaan angin, tidak ada residu ketika melakukan pengasapan.

“Tapi, dengan menggunakan misting ini akan meninggalkan residu pada media-media penyemprotan seperti Daun, dinding-dinding saluran air dan lainnya serta mengurangi polusi pada lingkungan,” ungkapnya.

“Untuk program ini, kita akan melakukan penyemprotan di 25 masjid di enam kecamatan Kota Bogor Bersama dengan Dinkes Kota Bogor,” tandasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here