Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorCegah Gangguan Selama Ramadan, Polsek Ciampea Lakukan Patroli Blue Light

Cegah Gangguan Selama Ramadan, Polsek Ciampea Lakukan Patroli Blue Light

Bogordaily.net – Jajaran , Polres Bogor terus melakukan atau patroli blue light di sepanjang Jalan Raya Ciampea dan wilayah hukum Polsek Ciampea termasuk di wilayah Tenjolaya.

Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto, mengatakan patroli malam itu dilaksanakan dari pukul 23.00 WIB sampai waktu sahur.

Dimana sasaran dari di bulan itu untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciampea.

“Setiap malam Bergantian anggota melakukan patroli, pada awal itu oleh , Aiptu Ateng Komara dan Briptu Zerry yang di pimpin Piket Pawas Iptu Lalu Nasrun,”kata Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto, Kamis 23 Maret 2023.

Untuk Sasaran itu Gengster dan pelaku gangguan kamtibmas di jalanan.

“Petugas patroli sampai dengan saat ini belum menemukan kejadian yang sifatnya menimbulkan gangguan kamtibmas.”ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Bogor AKBP  Iman Imanuddin melarang aktivitas Sahur on The Road atau selama bulan 1444 Hijriah di wilayah Kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan untuk keyamanan bersama di bulan .

Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya melarang keras adanya Sahur on The Road agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat saat melakukan sahur di sekitar wilayah hukumnya.

“Dilarang keras kepada warga masyarakat Khususnya warga Kabupaten Bogor tidak boleh ada yang melaksanakan Sahur on The Road,” kata Iman dalam keterangannya, Kamis 23 Maret 2023.

Menurutnya, larangan kegiatan Sahur on The Road di Kabupaten Bogor berkaitan dengan pemeliharaan keamanan dan masyarakat (Harkamtibmas).

Iman menyebut, kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan yang memicu terjadinya keributan antar masyarakat sekitar dan akan menarik tindakan kriminalitas di jalan raya.

Polres Bogor juga akan melakukan langkah-langkah pencegahan dengan menggelar patroli skala besar dan langsung melakukan pembubaran.

“Apabila tetap dilaksanakan kegiatan tersebut karena melanggar masyarakat akan ditindak tegas,” ujar Iman.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here