Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorDaftar Korban Bencana Longsor di Empang Bogor yang Selamat dan Meninggal Dunia

Daftar Korban Bencana Longsor di Empang Bogor yang Selamat dan Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Peristiwa di Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan pada, Rabu 15 Maret 2023, menimpa sebanyak enam rumah, berikut daftar korban bencana di Bogor yang selamat dan meninggal dunia.

Data korban selamat yaitu, Edi Kusmayadi (60), Rifal (9), Arsa (2), Engkos (60), Faldy (20), Fany (9), Iman (40), Irin (35), Al Mira (8), Misbah (35) dan Dita (34). Total korban yang selamat berjumlah 11 orang.

Sedangkan korban yang meninggal dunia dan berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan yaitu, Mustopa (30), Al Fandy (2).

Sementara korban yang meninggal dan masih dalam upaya evakuasi petugas, atau masih dalam pencarian yaitu, Yuli (65), M. Yusuf (8 Bulan (anak dari Mustopa), Cucum (50) dan Azzam (5).

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas menjelaskan bahwa proses evakuasi lanjutan dimulai pada Rabu, 15 Maret, 2023, pagi hari.

“Bagi masyarakat yang rumahnya di area rawan bencana, agar selalu waspada. Dan selalu diperiksa secara rutin keadaan sekitar tempat tinggalnya,” kata Kalak BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas

Ia mengatakan, apabila di area tempat tinggal masyarakat terindikasi adanya pergerakan tanah, retakan, agar bisa melakukan tindakan antisipasi lebih awal.

Baca Juga: Lesti Kejora Kecelakaan di Pantura, Ini Faktanya!

Sehingga, kata Theo, hal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Karena masyarakat yang lebih paham tentang area tempat tinggal mereka masing-masing.

“Petugas melakukan mitigasi se Kota, tapi secara periodik. Harapan kita masyarakat lebih pro aktif, terkait dengan pengurangan resiko bencana,” tutup Theo.

Evakuasi Korban Bogor

Seperti yang diketahui, terjadi di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Menimpa 6 rumah yang di dalamnya terdapat 13 orang. Dari 7 orang yang telah dievakuasi, sebanyak 2 orang di antaranya meninggal dunia.

Petugas gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Damkar, Tagana Kota Bogor siaga di lokasi untuk melakukan proses evakuasi dan pengamanan di lokasi .

Hujan deras yang melanda kawasan Kota Bogor mengakibatkan di Kelurahan Empang, Kota Bogor.

Sebanyak 13 orang tertimbun reruntuhan rumah yang ambruk tertimpa .***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here