Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorDikeluhkan Warga, Tarif Parkir di Kawasan Stadion Pakansari Disebut Mahal

Dikeluhkan Warga, Tarif Parkir di Kawasan Stadion Pakansari Disebut Mahal

Bogordaily.net – Momen bulan , tarif parkir liar yang ada di sekitaran stadion Pakansari, Kecamatan , Kabupaten Bogor, disebut dan dikeluhkan oleh .

Mendapat aduan dari warga, Kapolsek AKP Waluyo langsung menindak lanjuti keluhan masyarakat dengan mendatangi parkir liar yang berada di area stadion Pakansari.

“Terkait keluhan akan mahalnya harga tarif parkir liar di area stadion pakansari tersebut, personil Polsek melalui Bhabinkamtibmas Desa Pakansari telah memberikan himbauan kepada para pengelola parkir,” kata Waluyo dalam keteranganya, Jumat 24 Maret 2023.

Ia mengatakan, telah mengingatkan agar para pengelola parkir bertanggung jawab atas kendaraan yang di parkirkan tersebut.

“Upaya yang telah di lalukan tersebut, tidak akan ada aksi premanisme ataupun pemaksaan dalam meminta harga parkir,” jelasnya.

Ia juga turut menghimbau kepada pengelola parkir agar tidak mematok harga parkir kendaraan terlalu .

“Kami pun menghimbau kepada masyarakat yang saat memarkirkan kendaraanya untuk menggunakan kunci ganda untuk meminimalisir terjadinya pencurian kendaraan bermotor terlebih tersebut tidaklah resmi,” ujar AKP Waluyo.

Sebelumnya diketahui, parkir berbayar di sepanjang Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura Pakansari, Kecamatan Kabupaten Bogor yang rencananya bakal diberlakukan Maret ini batal. Sebab, tahapan pengkajian masih belum selesai.

“Masih kita lakukan kajian karena memang kita ada kajian yang belum selesai,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah kepada Bogordaily.net.

Karena terdapat regulasi yang belum matang, kata Agus masih membutuhkan waktu supaya pengkajiannya maksimal. Namun ia menargetkan kajian pemberlakuan parkir berbayar di jalan ini bisa selesai pada Mei 2023 mendatang.

“Karena memang ada regulasi juga yang harus kita ubah yang jelas masih butuh waktu. Mudah-mudahan secepatnya. Sekitar dua bulan lagi,” ujar Agus.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here