Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorDua Korban Longsor di Empang Bogor Berhasil Ditemukan, Berikut Identitasnya!

Dua Korban Longsor di Empang Bogor Berhasil Ditemukan, Berikut Identitasnya!

Bogordaily.net – Dua korban di Bogor berhasil ditemukan Tim Sar Gabungan. Mereka menemukan 2 Jenazah dari 4 jenazah yang tertimbun di Kampung Sirna Sari, Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan, , pada Kamis, 16 Maret 2023.

Dua jenazah tersebut sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD . Dua korban yang berhasil ditemukan itu yakni bernama Cucum dan anak laki-laki bernama Azzam.

Evakuasi dan Pencarian Korban Longsor di Bogor

Bencana tanah longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan, , akibat intensitas hujan pada, Selasa malam 14 Maret 2023, mengakibatkan 4 orang tertimbun.

Bahkan hingga Kamis 16 Maret 2023. Pencarian para korban longsor itu masih terus berlanjut. Tim pencarian terdiri dari relawan, tim SAR, TNI/Polri, basarnas, serta unsur pemerintah, dikerahkan untuk menemukan para korban yang berinisial Y (65), C (50), A (5), dan MY (8 bulan).

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net dilokasi, terlihat tim gabungan dari BPBD, Tagana, PMI dan Basarnas tengah melakukan proses evakuasi pencarian korban.

Tim yang dibantu warga menyisiri sebagian area rumah yang terdampak longsoran, dan juga mengerahkan berbagai peralatan untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang belum ditemukan.

“Pagi ini kami lanjutkan kembali. Mudah-mudahan cuaca yang cerah bagus ini sampai sore kita dapat hasil maksimal, dan hambatan kita karena ketebalan material yang ada,” kata Kepala BPBD , Teofilo Patrocinio Freitas, kepada Wartawan, Kamis 16 Maret 2023.

Kata dia, pencarian hari ini masih dilakukan secara manual, hal itu dikarenakan kondisi lokasi tidak bisa diakses oleh kendaraan besar.

Baca Juga: Polresta Bogor Kota Beri Trauma Healing ke Korban Longsor Empang

Cerita Korban Selamat dari Bencana Longsor

Sementara itu, menurut salah satu korban selamat, Iman Permana (40) mengatakan, pada saat kejadian ia tengah berada di dalam rumah dan langsung segera melakukan penyelamatan terhadap anak dan istrinya ketika longsor menerjang rumahnya.

“Saya kena reruntuhan itu tepat di kamar saya, itu posisi saya lagi di loteng, dan pas ada suara gemuruh saya lari ke bawah nyelametin anak sama istri, alhamdulillah istri sama anak selamat,” kata Iman Permana, kepada Bogordaily.net, Kamis 15 Maret 2023.

Ia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sangat cepat dan sebelumnya ia sudah mempunyai firasat buruk akan terjadinya sebuah bencana.

“Awalnya si saya kepunya firasat saya mantau ke arah kali cmn ga lama ada suara gemuruh cepet banget langsung saya nyelametin istri sama anak,” jelasnya.

Iman menambahkan, saat ini keluarga yang selamat telah mengungsi dalam posko pengungsian dengan makanan dan pakaian yang cukup.

Ia juga turut berharap anggota keluarganya yakni Ibu serta keponakanya yang masih hilang agar segera ditemukan.

“Semalem saya diungsikan di atas, dan makanan baju makanan alhamdulillah ada, sekarang Ibu saya sama ponakan saya belum ketemu, semoga aja cepet ketemu,” ujar Iman menjelaskan kronologi kejadian tanah longsor kepada Bogordaily.net.***

Albin Pandita

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here