Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaIde Jualan Takjil Puasa Apa? Modal Kecil Tapi Menguntungkan

Ide Jualan Takjil Puasa Apa? Modal Kecil Tapi Menguntungkan

Bogordaily.net– puasa berikut ini bisa jadi referensi kamu yang mau menjajakan makanan di bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba. Dengan modal kecil, kamu bisa mendapatkan untung. Apa saja takjil puasa? Simak ulasan berikut ini.

Kolak

Kolak adalah salah satu menu takjil favorit di bulan puasa. Bahkan menu ini seperti wajib ada di hidangan berbuka puasa. Terdapat berbagai jenis kolak mulai dari kolak pisang, kolak ubi, maupun kolak singkong.

Bubur Sumsum

Bubur sumsum bisa jadi pilihan menu berbuka lainnya selain kolak. Bubur sumsum biasanya dipadukan dengan candil dan cocok untuk buka puasa Anda. Menu ini pun bisa Anda pilih untuk takjil puasa.

Bubur Sumsum
Bubur Sumsum. (Dok. Bogordaily.net)

Gorengan

Gorengan merupakan salah satu makanan favorit terlebih saat buka puasa tiba. Aneka gorengan seperti bakwan jagung, bakwan, tempe mendoan juga menjadi yang pas saat buka puasa. Makanan ini lebih nikmat dimakan dengan cabai atau diguyur sambal kacang. Lebih pas lagi jika dimakan dengan bihun goreng atau mie goreng. Hmmm. Dijamin nagih.

Bubur Mutiara

Bubur mutiara bisa jadi alternatif selain kolak. Makanan yang dipadukan dengan kuah santan ini juga enak dan cocok untuk buka puasa. Cara membuat yang sangat mudah dan bahan yang tidak banyak menguras kantong, cocok menjadi .

Es Buah

Es buah dengan rasa yang segar dan menjadi pelepas dahaga setelah seharian penuh berpuasa juga termasuk salah satu yang bakal laris manis. Selama bulan puasa, menu es buah juga selalu ada dan disajikan saat berbuka tiba. Tak heran, es buah menjadi salah satu minuman favorit berbuka Anda.

Es Pisang Ijo

Selain es buah, es pisang ijo bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa. Rasanya yang enak dan tentunya mengegarkan, tak heran menu ini juga menjadi favorit dan bisa jadi takjil puasa Anda.

Risol

Risol merupakan salah satu camilan favorit yang bisa jadi Anda. Terdapat beberapa isian risol mulai dari mayones, kentang dan wortel, ayam sayur, atau rogut. Tak heran jika bulan puasa tiba, risol kerap diburu para penikmatnya lantaran rasanya yang enak.

Pastel

Sama seperti risol, pastel juga termasuk camilan favorit. Ada beberapa pilihan isian pastel mulai dari bihun, ayam atau kentang. Rasanya yang renyah dengan isian yang enak menu ini juga sering diburu saat bulan puasa tiba.

Itulah tadi ulasan tentang takjil puasa yang bisa Anda pilih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here