Tuesday, 25 June 2024
HomeKabupaten BogorJadwal Genap Ganjil dan Buka Tutup Puncak Bogor Hari Ini

Jadwal Genap Ganjil dan Buka Tutup Puncak Bogor Hari Ini

Bogordaily.net dan buka tutup Bogor berikut ini jangan sampai salah, Karen bisa dilarang masuk !

Jadi, jika Anda berencana untuk mengunjungi kawasan wisata Bogor pada hari Sabtu, 11 Maret 2023, pastikan untuk memeriksa yang berlaku.

Informasi ini akan membantu Anda mengetahui waktu dan lokasi operasi ganjil genap yang diterapkan oleh polisi, sehingga Anda bisa mengatur perjalanan Anda dengan lebih baik.

Sebagaimana diketahui, kawasan Bogor selalu menjadi destinasi wisata yang populer bagi para wisatawan.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, Pemkab dan Polres Bogor Resmikan Mapolsek Sukaraja

Namun, popularitas ini seringkali diiringi dengan kemacetan lalu lintas yang cukup parah, terutama pada hari libur atau akhir pekan.

Oleh karena itu, pemberlakuan aturan ganjil genap pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, serta pada tanggal merah tertentu, diharapkan dapat membantu mengurangi kemacetan di kawasan ini.

Namun, perlu diingat bahwa aturan ganjil genap ini tidak berlaku bagi semua kendaraan.

Ada beberapa kendaraan yang dikecualikan dari aturan ini, seperti kendaraan pimpinan lembaga negara Republik Indonesia, kendaraan dinas dengan tanda nomor kendaraan bermotor dinas berwarna dasar dan/atau nomor dinas TNI/Polri, kendaraan pemadam kebakaran, kendaraan ambulans, kendaraan angkutan umum dengan tanda kendaraan bermotor berwarna dasar kuning, kendaraan yang digerakkan dengan motor listrik, kendaraan bertanda khusus yang melayani penyandang disabilitas, dan kendaraan untuk kepentingan tertentu.

Baca Juga: Daftar Desa yang Melaksanakan Pilkades Serentak 2023 di Kabupaten Bogor. Desa Kamu Termasuk?

Bagi pemilik kendaraan, pastikan untuk memperhatikan nomor kendaraan Anda, karena pada hari Sabtu, 11 Maret 2023, hanya kendaraan dengan nomor kendaraan ganjil yang diperbolehkan melewati kawasan Bogor.

Namun, jika Anda adalah warga yang berdomisili di sekitar Ruas Jalan Nasional Ciawi- Nomor 074 dan Ruas Jalan Nasional -Batas Kota Cianjur Nomor 075, Anda masih bisa melewati kawasan tersebut dengan membawa KTP atau tanda pengenal lain yang sah.

Jangan lupa bahwa aturan ganjil genap ini bertujuan untuk membantu mengurangi kemacetan lalu lintas di kawasan wisata Bogor, sehingga Anda bisa menikmati liburan Anda dengan lebih nyaman dan lancar.

Namun, tetap patuhi aturan lalu lintas dan jangan melanggar peraturan yang ada.

Demikian ulasan dan informasi mengenai jadwal genap ganjil dan buka tutup puncak Bogor hari ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here