Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorJelang Penerimaan Mahasiswa Baru, UIKA Bogor Ramaikan Campus Fair

Jelang Penerimaan Mahasiswa Baru, UIKA Bogor Ramaikan Campus Fair

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengusung tema “Magical Moment, Make Your Own magic” ramaikan yang bertempat di SMAN 1 Cisarua Bogor, Rabu, 1 Maret 2023.

ini menghadirkan 20 kampus Se-Jabodetabek yang terdiri dari 14 kampus Swasta dan 6 Kampus Negeri.

Hal ini Sebagaimana dijelaskan Drs. Arif Setiawan, M. M. selaku kepala Sekolah SMAN 1 Cisarua Bogor.

Baca juga : UIKA Bogor Gelar FGD, Jalin Kerja Sama dengan Media

“Agenda ini merupakan yang pertama diselengarakan oleh SMAN 1 Cisarua, sejatinya tujuan acara ini adalah untuk menjadi sarana para siswa mengali informasi dari 20 kampus yang hadir di sini, agar nantinya siswa-siswi kami mendapatkan informasi yang cukup dan menjadi pemantik bagi para siswa untuk dapat malanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” kata Arif.

Dalam agenda ini juga turut menghadirkan 1062 siswa SMAN 1 Cisarua yang terdiri dari Kelas X,XI,XII dan diselengarakan selama dua hari dari hingga 2 Maret 2023.

Helina Amara, selaku perwakilan dalam agenda ini menjelaskan hadirnya mendapat antusias yang sangat ramai dari para Siswa.

“Alhamdulillah Stand ramai dikunjungi para siswa, dan mereka yang datang sangat antusias menanyakan jalur masuk dan cara mendapatkan beasiswa yang ada di UIKA,” ujar Herlina selaku Duta Fakultas Agama Islam.

Sementara itu, diketahui saat ini Universitas Ibn Kaldun (UIKA) Bogor memberikan subsidi biaya pendaftaran untuk 9 prodi khusus di bulan Maret. Adapun 9 prodi yang dimaksud Program Studi Gizi (S1), Bisnis Digital (S1), Sistem Informasi (S1), Ilmu Lingkungan (S1), Perdagangan Internasional (S1), Pendidikan Vokasional Desain Fashion (S1), Manajemen Haji dan Umrah (S1), Ilmu Alquran dan Tafsir (S1), dan Rekayasa Pertanian dan Biosystem (S1).

Kabar ini memberi angin segar bagi kalian yang lagi mencari kampus dengan ragam jurusan atau program studi.

Baca juga : FAI UIKA Bogor Gandeng FK KBIHU Gelar Silaturahmi Akbar Jemaah Haji

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas dan Promosi UIKA Bogor, Nurdin Alazies kepada awak media, di Kampus yang terletak di Jalan KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kota Bogor, Jumat, 3 Maret 2023

Azies menyampaikan setidaknya ada sembilan program studi yang diberikan subsidi bebas biaya pendaftaran khusus bulan Maret.

Sembilan prodi ini jelasnya, merupakan jurusan baru yang di buka UIKA di tahun 2022 kemarin.

“Jadi kami masih memberikan subsidi kepada siswa-siswi yang berminat untuk masuk di jurusan ini,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here