Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKalender Jawa Kamis 16 Maret 2023: Weton dan Watak Kamis Legi

Kalender Jawa Kamis 16 Maret 2023: Weton dan Watak Kamis Legi

Bogordaily.net – Kalender Jawa Kamis 2023 ini akan mengulas mengenai nama ,neptu pasaran, wuku dan watak Kamis Legi.

Tentunya, dengan memiliki pengetahuan mengenai kalender Jawa, kita dapat mengetahui beberapa istilah yang digunakan di dalamnya seperti pasaran, wuku, neptu, serta penanggalan menurut Jawa.

Sebagai informasi tambahan, kalender Jawa ini sudah diterapkan sejak zaman Kesultanan Mataram dan masih digunakan hingga saat ini di beberapa kerajaan yang dinaungi di dalamnya.

Selain itu, kalender Jawa juga dapat digunakan untuk menentukan gambaran umum watak seseorang melalui dan jumlah neptunya.

Kita dapat mengetahui karakteristik seseorang berdasarkan pasangan dan neptu yang dimilikinya, seperti kemampuan berkomunikasi, kepribadian, dan cara berpikir.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Macam Takjil yang Cocok Dikonsumsi saat Buka Puasa

Hari Kamis, 2023 adalah salah satu hari yang bertepatan dengan tanggal 23 Ruwah 1956 Ehe-Jawa dalam kalender Jawa.

Pada hari tersebut, nama pasaran dari kalender Jawa adalah Legi dengan Kamis Legi. Selain itu, nama wuku dalam kalender Jawa pada hari tersebut adalah Maktal.

Sedangkan jumlah neptu dari kalender Jawa dengan Kamis Legi pada hari tersebut adalah 13, dengan rincian Kamis 8 dan Legi 5.

Dengan mengetahui informasi ini, kita dapat mengidentifikasi karakteristik orang yang lahir pada hari Kamis Legi, serta memperkirakan keberuntungan mereka pada hari tersebut.

dan Watak Kamis Legi

Dalam kitab Primbon Jawa kuno, Kamis Legi digambarkan sebagai orang yang memiliki sejumlah watak buruk seperti mudah tersinggung, pemarah, suka membantah, dan susah mengendalikan emosi.

Hal tersebut membuat mereka diibaratkan seperti Pahang Ora Pinuju Ing Ati atau seseorang yang kuat hati.

Namun, weton Kamis Legi juga dikenal sebagai sosok pemarah dan mudah tersinggung sehingga mereka dapat dengan mudah memperoleh masalah karena watak tersebut.

Namun, di luar itu semua, weton ini juga memiliki beberapa watak baik seperti dermawan, royal, dan suka membantu.

Tidak hanya itu, orang-orang yang lahir pada weton Kamis Legi juga terkenal memiliki etos kerja yang tinggi dan memiliki sifat pekerja keras. Hal tersebut membuat mereka sangat mandiri dan bisa melakukan berbagai hal secara sendiri tanpa bergantung pada orang lain.

Selain itu, mereka juga terkenal memiliki rasa tanggung jawab yang besar dan sangat berkharisma.

Demikianlah informasi mengenai kalender Jawa Kamis, 2023 lengkap dengan pasaran, weton, wuku, neptu, serta watak orang kelahiran Kamis Legi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here