Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorKandang Ayam di Leuwiliang Kebakaran, Ribuan Ayam Mati Terpanggang

Kandang Ayam di Leuwiliang Kebakaran, Ribuan Ayam Mati Terpanggang

Bogordaily.net– Sebuah kandang ayam milik warga di Kampung Gudang, Desa Puraseda Kecamatan , Kabupaten Bogor pada Selasa, 28 Maret 2023 dini hari atau jelang sahur.

terjadi tepatnya di Kampung Gudang RT 01/01 Desa Puraseda Kecamatan pukul 02.50 WIB. di kandang yang berisikan 7.000 ekor ayam itu diduga lantaran kebocoran tabung gas.

“Iya benar adanya laporan dari masyarakat terkait . Kami menurunkan tim satuan Damkar sektor berjumlah 13 personil dan dua unit mobil damkar menuju ke lokasi,” kata Komandan Sektor Damkar Ade Sukmayadi kepada wartawan.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok Naik, Ridwan Kamil Sidak ke Pasar

Ade menjelaskan melanda kandang ayam milik Julian. Ribuan ekor ayam yang berada di dalam kandang itu pun ikut pun mati terpanggang dilahap api.

Petugas yang mendapat laporan adanya langsung menuju ke lokasi sekitar pukul 03.05 atau jelang sahur. Pemadaman kata Ade dilakukan di lokasi dan selesai sekitar pukul 07.40 WIB.

Ade menambahkan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian juga belum dapat dipastikan nilainya. Kebakaran kata dia diduga berasal dari tabung gas untuk pemanas kandang yang bocor.

“Hanya satu kandang yang terbakar diisi 7.000 ekor ayam dan baru masuk sekitar satu minggu,” ungkap Ade.

Ia pun menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati terjadap bahaya kebakaran yang selalu mengancam dan lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Selama penanganan tak ada kendala berjalan lancar,” katanya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here