Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorKejar Target 10 Ribu Pelanggan, Tirta Pakuan Rutin Temu Pelanggan

Kejar Target 10 Ribu Pelanggan, Tirta Pakuan Rutin Temu Pelanggan

Bogordaily.net – Perumda Tirta Pakuan rajin bertemu demi menampung masukan dan keluhan melalui kegiatan ‘Temu '.

Hal ini guna mengejar target pemasangan baru 10 ribu pada tahun 2023.

Direktur Umum (Dirum) Tirta Pakuan , Rivelino Rizky mengatakan, temu tahun ini menggunakan format berbeda dengan menerima curhatan para sekaligus menangani kasus stunting di wilayah.

“Ya, kan formatnya beda-beda kami ada temu , ada curhat kontan, ada sosialisasi dan rangkaian-rangkaian dari kegiatan,” kata Rivelino, Rabu 15 Maret 2023.

“Kemarin kan kalau Pak Dirut (Direktur Utama) temu pelanggan, serta tangani stunting juga. Kami juga terima curhatan spontan barang Pak Dirtek (Direktur Teknik) beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Baca Juga: Dedie Rachim Turun ke Lokasi Bencana di Empang, Pantau Evakuasi Korban

Dalam kesempatan itu, kata Rivelino, pihaknya menerima masukan, saran, keluhan dan komentar dari para pelanggan.

Sementara, untuk temu pelanggan pertama di awal tahun 2023 di wilayah Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

“Kalau di wilayah itu keluhannya sama dengan yang tahun 2022 lalu. Aliran air diharapkan 24 full konsisten dipertahankan. Ada juga keluhan terbaru tagihan pelanggan kok beda sama tagihan tetangganya. Tempat pembayaran agar lebih dekat lagi dan lain sebagainya,” katanya.

Rivelino menjelaskan, pihaknya mengejar target raihan pelanggan, sehingga melakukan sosialisasi saat temu pelanggan di wilayah kelurahan.

Dari awal digulirkan raihan pelanggan selama tahun 2023 ini target tetap sama dengan tahun 2022 yaitu 10 ribu sambungan rumah.

“Kemudian tahun 2023 ini setiap tengah bulannya, ada kejutan-kejutan untuk pasang baru, sama seperti tahun 2023 lalu. Untuk di akhir bulan ini, ada kejutan karena bertepatan dengan ulang tahun Perumda Tirta Pakuan ,” jelasnya.

Rivelino menerangkan, dalam temu pelanggan juga banyak sosialisasi tentang kualitas air Tirta Pakuan yang memang sudah mumpuni. Sebab ada isu terkait dengan kualitas air tanah untuk rumah yang punya sumur dekat dengan septic tank.

“Ya takut tercemar bakteri ecoli dan sebagainya. Alhamdulillah pada saat menyampaikan ke masyarakat, ya masyarakat mengerti dan paham betul tentang pentingnya kesehatan. Jadi ada sebagian yang apa ingin bergabunglah menjadi pelanggan Tirta Pakuan,” pungkasnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here