Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalKenali Gejala Eksim, yuk Obati ke RS Murni Teguh Sudirman 

Kenali Gejala Eksim, yuk Obati ke RS Murni Teguh Sudirman 

Bogordaily.net –  merupakan peradangan kulit yang sangat sering terjadi dan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman serta menggangu penampilan. Gejala dapat disebabkan oleh kulit sensitif, faktor keturunan, alergi atau iritasi, dan juga kadar minyak yang tinggi di kulit.

Dokter Spesialis Kulit & Kelamin Jakarta, dr. Ivan Kurniadi Sp. KK mengatakan, terdapat berbagai tipe dengan penyebab yang berbeda-beda. Meskipun demikian, gejalanya serupa dan dapat terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak.

“Gejala biasanya adalah bercak kemerahan yang kering atau basah, dan dapat pula bersisik, bahkan tidak jarang juga terdapat nanah akibat infeksi karena garukan,” kata dr. Ivan Kurniadi, Sp. KK.

Oleh karenanya, dr. Ivan Kurniadi Sp. KK menekankan pemeriksaan perlu dilakukan secara teliti, agar dapat mencapai diagnosis dan mengidentifikasi faktor pencetus yang tepat.

Dengan dokter spesialis di Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta, pasien yang sudah mengalami tanda-tanda bisa langsung melakukan pengobatan di rumah sakit yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No. 86, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Gejala Eksim
Kamar VIP . (Istimewa/Bogordaily.net)

“Tergantung dari penyebab dan tipe , penanganan dapat berbeda pula. Yang perlu diperhatikan bahwa tidak semua bercak kemerahan dan gatal adalah eksim. Banyak sekali kondisi yang lain seperti infeksi jamur atau kutu yang penampilannya sangat mirip dengan eksim,” papar dr. Ivan.

Biasanya, dokter spesialis kulit akan memberikan pelembap atau moisturizer yang berfungsi untuk mengembalikan integritas kulit.

Baca juga : Tak Perlu Antre, Fisioterapi di RS Murni Teguh Sudirman Jakarta Atasi Cedera dengan Segera

Selain itu, produk anti radang dalam bentuk salep atau krim juga kerap diberikan untuk menghindari masalah kulit semakin meluas. Bila kondisi sangat parah, dokter dapat mempertimbangkan untuk memberikan obat secara oral/minum.

“Selain pengobatan, menghindari faktor yang mencetuskan eksim juga sangat penting terutama untuk menghindari kekambuhan', ungkapnya kepada Indonesiadaily.net.

Apabila Anda merasakan gejala seperti di atas, silahkan langsung melakukan pengecekan di Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, RS Murni Teguh juga menyediakan layanan informasi melalui platform WhatsApp di nomor 0811-158-9911.

Anda juga bisa cek Instagram @murniteguhsudirmanjakarta karena banyak sekali informasi yang bermanfaat terkait dan promo layanan menarik. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here