Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorKeren, Rektor UIKA Bogor Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggerak Literasi Tingkat Nasional

Keren, Rektor UIKA Bogor Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggerak Literasi Tingkat Nasional

Bogordaily.net – Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor dinobatkan sebagai tokoh penggerak Nasional pada kegiatan Gebyar Nasional Wilayah Jawa Barat yang diselenggarakan di Gedung Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor pada Minggu, 12 Maret 2023.

Penganugerahan disampaikan langsung oleh H. Sujatmiko Baliarto selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, kepada yang diwakili oleh Dr. Hj. Maemunah Sa'diyah, M.Ag., selaku Wakil Rektor bidang akademik.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor menekankan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia unggul harus bersifat holistik, di mana , Numerasi, dan Karakter, serta pengembangan Talenta memiliki tingkat kepentingan yang sama.

Baca juga : Jelang Bulan Ramadhan, UIKA Bogor Kembali Bantu Korban Gempa Cianjur

Kemudian, kegiatan ini juga diapresiasi dan Sujatmiko megucapkan terima kasih yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.

“Kami ucapkan selamat dan terimakasih kepada para penerima anugerah, semoga hal ini dapat menjadi inspirasi dan ajang untuk kita bersama terus menimba ilmu, meningkatkan kreativitas, serta produktivitas di bidang seni dan budaya,” tutupnya.

Kegiatan yang digagas oleh Yayasan Satyacitra Indonesia (YSCI) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor ini diikuti oleh berbagai tokoh pendidikan, para guru SD dan SMP, literet, budayawan dan pemerhati pendidikan tingkat Jawa Barat.

“Mereka hadir selain untuk menyaksikan penganugerahan, mereka juga diundang untuk mengikuti seminar nasional bertema upaya mencerdaskan bangsa 2023,” ucap Rd. Ace Sumanta selaku ketua YSCI.

Dia menambahkan, penganugerahan Tokoh Penggerak Tingkat Nasional yang diberikan kepada rektor UIKA dan tokoh-tokoh lainnya adalah hasil dari penilaian yang telah dilakukan pihaknya.

“Kami mengaggap para tokoh-tokoh ini merupakan orang-orang yang layak mendapatkannya,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here