Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorKronologi Lengkap Kasus Pembunuhan Wanita di Cileungsi hingga Pelaku Ditangkap

Kronologi Lengkap Kasus Pembunuhan Wanita di Cileungsi hingga Pelaku Ditangkap

Bogordaily.net–  lengkap kasus wanita yang mayatnya ditemukan di Kabupaten Bogor dibeberkan polisi. Pelaku berinisial AA alas KL telah ditangkap polisi. Berikut kasus pembunuhan wanita di Cileungsi hingga penangkapan pelaku.

Zulkarnaen menjabarkan runtutan wanita yang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di pinggir Jalan Raya Limusnunggal, Kecamatan , Kabupaten Bogor pada 25 Februari 2023 lalu.

Ia menyebut, awal peristiwa bermula saat pelaku berinisial AA alias KL (27) yang berprofesi sebagai penjual kerupuk Palembang di kawasan Jatinegara hendak pulang setelah berjualan. Tiba-tiba, kata Kapolsek, pelaku dihampiri seorang laki-laki yang mengaku sebagai orang Palembang dan membeli satu bungkus dagangannya.

Motif Pembunuhan wanita di cileungsi
Pelaku pembunuhan wanita di ditangkap polisi. (Mutia/Bogordaily.net)

Laki-laki tak dikenal itu kemudian mengajak AA alias KL (27) untuk minum beberapa gelas minuman keras atau miras jenis intisari. Setelah meminum dua gelas, pelaku mabuk dan tertidur sekitar pukul 23.00 WIB.

Setelah bangun, pelaku sadar dan melihat barang dagangan beserta tas pinggang berisi uang sebesar Rp400 ribu hasil penjualan kerupuknya sudah raib.

Baca Juga: Pembunuhan Wanita di Cileungsi Terungkap, Ini Tampang dan Motif Pelaku

“Awal mulanya ini, dia kan pedagang kerupuk awal di Jatinegara. Dia bertemu dengan seseorang yang juga merupakan satu suku. Kemudian, pelaku diberikan minuman keras. Tersangka mabuk dan tidak sadarkan diri, ketika bangun uang hasil penjualan kerupuk dan kerupuknya hilang sehingga ia panik,” jelas Zulkarnaen di Mapolres Bogor, Jumat 24 Maret 2023.

Pelaku Pembunuhan wanita di cileungsi
Tersangka AA alias KL (27) ditangkap lantaran diduga menjadi pelaku pembunuhan wanita di . (Mutia/Bogordaily.net)

Pelaku akhirnya menumpang kendaraan truk di sekitaran Stasiun Kereta Jatinegara dan diturunkan di daerah Bekasi. Kemudian, ia menyambung kendaraan lagi dengan menumpangi mobil pick up menuju , Kabupaten Bogor.

“Posisinya pada saat itu hujan deras, pelaku turun di dekat Toko Superindo, Limusnunggal. Saat akan berteduh di Superindo, AA ditegur oleh security dan kembali melanjutkan perjalanan hingga melihat korban di TKP yang sedang asyik memainkan HP-nya,” jelas Kompol Zulkarnaen kepada Bogordaily.net.

Ia mengatakan, pelaku melihat korban yang sedang duduk di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sambil bermain handphone miliknya dan posisi korban saat itu membelakangi pelaku yang sedang berjalan kaki.

Dengan keinginan menguasai barang milik korban, pelaku kemudian mengambil balok kayu di depan salah satu bengkel di sekitar TKP dan memukul kepala korban hingga terjatuh serta menusuk korban di leher menggunakan cutter.

“Tersangka memukul korban terlebih dahulu karena takut korban teriak makanya dia nusuk korban pakai cutter yang dibawanya. Setelah kejadian itu, tersangka mengambil HP milik korban dan dia melarikan diri kembali kontrakannya di daerah Kampung Melayu, Jakarta,” kata dia.

Setelah kejadian itu, berselang lima hari kemudian, tersangka menjual handphone hasil curiannya kepada saksi UA dengan harga Rp150 ribu untuk digunakan sebagai pengganti kerupuknya yang hilang.

Ia menambahkan, setelah 25 hari penyelidikan pihaknya yang bekerja sama dengan tim Satuan Reskrim Polres bogor berhasil menangkap AA di kawasan Stasiun Sudimara, Jalan Jombang Raya, No. 37, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan saat hendak berjualan kerupuk. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here