Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorLibur Hari Raya Nyepi, Polisi Terapkan Ganjil Genap di Puncak

Libur Hari Raya Nyepi, Polisi Terapkan Ganjil Genap di Puncak

Bogordaily.net–  Libur , ribuan kendaraan memadati kawasan , , Rabu, 22 Maret 2023 pagi. Polisi berlakukan ganjil genap.

Arus lalu lintas di kawasan , hari ini tampak ramai lancar. Petugas kepolisian yang berjaga tampak mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan.

KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Adrian Novianto mengatakan, untuk saat ini petugas tetap memberlakukan ganjil genap di kawasan .

“Hari ini petugas Sat Lantas dan Dinas Perhubungan menggelar operasi ganjil genap di Simpang Gadog, untuk menekan arus lalu lintas yang akan berlibur menuju kawasan ,” kata Adrian, Rabu 22 Maret 2023.

Pada hari libur perayaan Nyepi ini, menurut Adrian, arus yang menuju belum ada lonjakan yang signifikan. Hanya saja kata dia, lonjakan sempat terjadi tadi malam dan mencapai 25 persen.

“Terjadi lonjakan pada malam hari mencapai 25 persen, tetap kami akan memberlakukan sistem satu arah untuk menguras kendaraan dari arah menuju Jakarta,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi arahan petugas yang ada di lapangan, serta memperhatikan kondisi kendaraan saat berpergian.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Resep Menu Sahur Awal Puasa, Enak dan Praktis

“Patuhi arahan petugas kami yang ada di lapangan. Kemudian tetap perhatikan kesehatan dan kondisi kendaraan yang digunakan sehingga tetap melintas dengan aman dan lancar,” ujar Adrian.

Sementara itu, libur dan cuti bersama sudah menjadi tradisi bagi masyarakat ketika menjelang Ramadan, untuk berwisata sebelum masyarakat melaksanakan ibadah puasa.

kerap menjadi salah satu wilayah yang menjadi tujuan wisatawan. Pengguna kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat dari Jabodetabek tentunya akan melintasi area Simpang Gadog jika ingin sampai ke lokasi wisata di .

Lokasi Simpang Gadog merupakan salah satu titik penerapan buka tutup jalur . Titik lainnya yakni Simpang Taman Safari, Simpang Gunung Mas dan Ciloto.

Aturan ganjil genap Bogor merupakan salah satu peraturan lalu lintas yang diberlakukan untuk kendaraan yang disesuaikan dengan tanggal dan satu angka paling terakhir pada plat nomor kendaraan.

Jadwal ganjil genap disesuaikan dengan tanggal kalender yang berlaku hari ini mengikuti angka tanggal ganjil atau genap. Berhubung hari ini adalah tanggal 22 atau angka genap, maka kendaraan dengan plat akhir genap yang bisa melintas. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here