Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorLongsor di Cibinong Bogor, Satu Rumah Ambruk

Longsor di Cibinong Bogor, Satu Rumah Ambruk

Bogordaily.net – Akibat , sebuah rumah di Kampung Blok Seremped RT 05 RW 08 Kelurahan Nanggewer Kecamatan , Kabupaten Bogor, ambruk, pada Jumat 10 Maret 2023.

Staf Kedaruratan dan Logistik, Jalaludin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi disebabkan yang cukup lama sehingga menyebabkan tanah tebingan berada di samping rumah warga menjadi longsor.

tersebut berdampak pada satu unit rumah pada bagian tembok kamar tidur ambruk,” kata Jalaludin dalam keteranganya, Sabtu 11 Maret 2023.

Baca Juga: Info Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak, Minggu 12 Maret 2023

Kata dia, diperkirakan dampak hasil kaji cepat satu unit rumah rusak sedang, dan masih bisa ditempati oleh pemilik rumah.

Ia mengatakan, upaya yang sudah dilakukan TRC Kabupaten Bogor yakni koordinasi dengan aparat setempat, dan juga melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan

Selain itu, telah melakukan kaji cepat bencana, melakukan analisa di lapangan, memberikan edukasi kebencanaan himbauan dan juga melakukan pembersihan material longsoran secara gotong royong.

“Saat ini longsoran belum di perbaiki hanya dilakukan penangan sementara terhadap longsoran,” ujar Jalaludin

Ia menambahkan, untuk saat ini butuh penanganan lebih lanjut dari pihak terkait agar kerusakan tidak berdampak parah.

“Diperkirakan hasil analisa anggota di lapangan, bila terjadi kembali dikhawatirkan terjadi susulan, maka perlu penanganan lebih lanjut dari pihak terkait,” ungkapnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here