Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorMasih Dikaji, Parkir Berbayar Jalan Edy Yoso Pakansari Ditunda

Masih Dikaji, Parkir Berbayar Jalan Edy Yoso Pakansari Ditunda

Bogordaily.net–    di sepanjang Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura , Kecamatan Kabupaten Bogor yang rencananya bakal diberlakukan Maret ini ditunda. Penyebabnya, tahapan pengkajian masih belum selesai.

“Masih kita lakukan kajian karena memang kita ada kajian yang belum selesai,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah kepada Bogordaily.net, Jumat, 10 Maret 2023.

Karena terdapat regulasi yang belum matang, kata Agus masih membutuhkan waktu supaya pengkajiannya maksimal. Namun ia menargetkan kajian pemberlakuan di jalan ini bisa selesai pada Mei 2023 mendatang.

Parkir Berbayar Jalan Ediyoso Pakansari Batal Berlaku Maret
Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura , Kabupaten Bogor yang rencananya akan diberlakukan . (Mutia/Bogordaily.net)

“Karena memang ada regulasi juga yang harus kita ubah yang jelas masih butuh waktu. Mudah-mudahan secepatnya.  Sekitar dua bulan lagi,” ujar Agus.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan penataan lebih lanjut agar nantinya bisa diuji coba di tengah minimnya kantor parkir di kawasan tersebut.

Baca Juga: Parkir Berbayar di Jalan Edy Yoso Pakansari, DPRD Minta Pemkab Bogor Kaji Dulu

“Yang jelas saat ini pihak kami sedang melakukan penataan dan kita terus lakukan pengkajian. Kalau sudah selesai akan kita uji cobakan,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan memberlakukan mulai dari SPBU hingga pertigaan GOR di sepanjang Jalan Kol. Ediyoso Martadipura pada Maret 2023 ini.

Pemberlakuan tersebut akan seperti parking on the street yang ada di Jalan Suryakencana, Kota Bogor. Hal ini diinisiasikan sebab, kawasan tersebut merupakan tempat perekonomian yang banyak pedagang berjualan.

“Karena memang di sana itu suasananya kuliner. Suasana kuliner ini banyak kegiatan usaha untuk berniaga. Jadi akan seperti di Suryakencana dengan mengacu pada Perbup Kawasan Tertib Lalulintas (KTL),” pungkas dia, Selasa 31 Januari 2023.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here