Friday, 19 April 2024
HomeTravellingPasar Malam Perdana Ria di Lapangan Sakura Kota Batu, Tempat Asyik Ngabuburit

Pasar Malam Perdana Ria di Lapangan Sakura Kota Batu, Tempat Asyik Ngabuburit

Bogordaily.net–    di Lapangan Sakura, kawasan Ciomas, Kabupaten Bogor menjadi daya tarik masyarakat. Lokasi ini tempat menjelang berbuka puasa sekaligus bermain dan berbelanja bersama keluarga.

Namanya Perdana Ria Pekan Raya Lebaran atau masyarakat lebih mengenal dengan Sakura Cibogel. Ada pula yang menjulukinya dengan kata Dugel yakni Dufan Cibogel. Keberadaan pasar dan wahana permainan di sini mendapat respons positif masyarakat setempat. Sebab mereka tak perlu jauh-jauh mencari hiburan. Warga di sekitar , Ciapus, Ciomas, hingga Tamansari pun kerap memadati lokasi .

Baca Juga: Cara Membuat Soto Ayam Bening, Resep Enak untuk Buka Puasa

“Saya asli orang sini, tiap hari sama keluarga ke sini. Gak perlu jauh-jauh pergi mencari tempat sama anak-anak. Selain jalan sore sambil menunggu buka puasa, sengaja main ke sini. Yang penting anak terhibur dan mau beli apa juga ada lengkap,” ujar Sony.

Pasar Malam Sakura Kota Batu tempat ngabuburit
Perdana Ria di Lapangan Sakura , Kabupaten Bogor menjadi salah satu tempat favorit warga untuk ngabuburit.(Hadi/Bogordaily.net)

Sementara itu, pasar ini juga cukup lengkap dan serba ada. Selain wahana permainan, di sini juga tertata puluhan stand pedagang yang menjual beraneka macam dagangan. Seperti, pakaian, makanan, aksesoris dan banyak lagi. Selain itu, untuk mengajak buah hati bermain wahana permainan, harganya pun terjangkau.

Keberadaan hanya ada setahun sekali dan saat Ramadan sampai H+10 Lebaran. Maka tak ayal jika warga berbondong-bondong untuk mengunjunginya.

Sebelumnya, Perdanaria Opening pada 25 Maret 2023 dihadiri oleh Owner Dedi Suryanto, camat, kades, polsek. Selain itu sekaligus santuan anak yatim yang rutin dilaksanakan setiap pembukaan event tersebut.(Hadi Mulya Kurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here