Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorPencarian Korban Longsor di Empang Bogor Dilanjutkan

Pencarian Korban Longsor di Empang Bogor Dilanjutkan

Bogordaily.net Proses pencarian korban tanah di Kampung Sinarsari, Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor kembali dilanjutkan hari ini, Kamis, 16 Maret 2023. Peristiwa yang terjadi Selasa, 14 Maret 2023 itu mengakibatkan 4 orang hilang dan hingga kini belum ditemukan.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Tagana, PMI dan Basarnas melakukan proses evakuasi pencarian terhadap korban. Mereka yang belum ditemukan yakni Yuli (65), M. Yusuf (8 Bulan), Cucum (50) dan Azzam (5).

Tim yang dibantu warga menyisir sebagian area rumah yang terdampak longsoran, dan juga mengerahkan berbagai peralatan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Baca Juga: Daftar Korban Bencana Longsor di Empang Bogor yang Selamat dan Meninggal Dunia

“Kami lanjutkan kembali. Mudah-mudahan cuaca yang cerah bagus ini sampai sore kita dapat hasil maksimal, dan hambatan kita karena ketebalan material yang ada,” kata Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, kepada Wartawan, Kamis 16 Maret 2023.

Ppencarian hari ini kara dia, masih dilakukan secara manual karena kondisi lokasi tidak bisa diakses oleh kendaraan besar.

Sementara itu menurut salah satu korban selamat, Iman Permana (40) saat kejadian ia tengah berada di dalam rumah dan langsung segera menyelamatkan anak dan istrinya ketika menerjang rumahnya.

evakuasi korban longsor empang
Petugas gabungan melanjutkan proses pencarian korban di Kampung Sinarsari, Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis 16 Maret 2023. (Albin/Bogordaily.net)

“Saya kena reruntuhan itu tepat di kamar saya. Posisi saya lagi di loteng, dan pas ada suara gemuruh saya lari ke bawah nyelametin anak sama istri, alhamdulillah istri sama anak selamat,” kata Iman Permana, kepada Bogordaily.net, Kamis 15 Maret 2023.

Ia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sangat cepat dan sebelumnya ia sudah mempunyai firasat buruk akan terjadinya sebuah bencana.

“Awalnya si saya punya firasat saya mantau ke arah kali Cuma gak lama ada suara gemuruh cepet banget langsung saya nyelametin istri sama anak,” jelasnya.

Iman menambahkan, saat ini keluarga yang selamat telah mengungsi dalam posko pengungsian dengan makanan dan pakaian yang cukup.

Ia juga turut berharap anggota keluarganya yakni ibu serta keponakanya yang masih hilang agar segera ditemukan.

“Semalem diungsikan di atas, makanan baju alhamdulillah ada, sekarang Ibu saya sama keponakan belum ketemu,” ujar Iman.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here