Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorPengendara Knalpot Brong Diburu, 40 Motor Diamankan Polresta Bogor Kota 

Pengendara Knalpot Brong Diburu, 40 Motor Diamankan Polresta Bogor Kota 

Bogordaily.net–  Para pengendara roda dua atau motor yang menggunakan , terus diburu. Hasilnya sebanyak 40 motor diamankan petugas di Jalan KS Tubun, Kecamatan Bogor Utara, Minggu, 12 Maret 2023 dinihari.

Puluhan kendaraan roda dua yang menggunakan atau brong diamankan dan diangkut menggunakan mobil petugas kepolisian.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan bahwa penindakan tersebut merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Selain itu, hal tersebut juga merupakan wujud nyata atau sinergisitas dengan satuan samping, baik dari TNI maupun Pemkot Bogor.

“Penindakan terhadap ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kombes Pol Bismo dalam keterangannya, Minggu 12 Maret 2023

Bismo menegaskan, semakin gencar menindak pengendara roda dua yang menggunakan , tentunya bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tidak menggunakannya.

Bahkan dalam penindakan tersebut Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso terjun langsung ke jalan, bersinergi dengan stakeholder lainnya. Hal tersebut merupakan keseriusan dalam menjaga kamtibmas dan kenyamanan masyarakat.

“Karena penggunaan dilarang dan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Kami akan terus mengedukasi masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas,” tegas Bismo.

Sementara itu Kasat Lantas Kompol Galih Apria menambahkan, pihaknya mengamankan 40 motor yang menggunakan .

Galih menegaskan, kendaraan roda dua tersebut baru boleh diambil setelah pemilik mengganti knalpotnya menjadi standar.

“Semua kami data dan kami berikan edukasi tentang tertib berlalu lintas. Untuk pengendara yang menggunakan knalpot brong kami tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutupnya.

Sebelumnya juga, jajaran Satlantas menggelar operasi  penertiban knalpot brong di beberapa titik wilayah Kota Bogor. Salah satunya di Simpang Amaris, Kota Bogor.

Dalam operasi knalpot brong ini, terdapat beberapa pengendara yang terjaring razia. Salah satu nya warga Bantarjati. Petugas langsung memerintahkan ke pengendara bermotor yang memakai knalpot brong untuk mengganti knalpot standar. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here