Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorPerhutani KPH Bogor Mengadakan Pasar Murah Safari Ramadan BUMN 2023

Perhutani KPH Bogor Mengadakan Pasar Murah Safari Ramadan BUMN 2023

Bogordaily.net – Perum yang merupakan salah satu bagian Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menggelar pasar murah yang dilaksanakan hari Kamis, 30 Maret di Gedung Olah Raga Padjadjaran Jalan Jenderal Ahmad Yani, Tanah Sareal Kota Bogor.

Hadir dalam kegiatan Pasar Murah Safari Ramadhan BUMN 2023, Stap khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, Direktur Umum M Deny Ermasnyah, Wakil Wali Kota Bogor Deddy A. Rahim, Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor Achmad Rusliadi, Kepala Dinas Pemuda & Olah Raga Kota Bogor, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Kepala Dinas KUKM Perdagangan Industri Kota Bogor serta masyarakat Kota Bogor.

Pasar Murah Jual Sembako dengan Harga Terjangkau

Arya Sinulingga menyampaikan, kegiatan Pasar murah Safari Ramadhan BUMN 2023 ini berupa penjualan paket sembako dengan harga terjangkau, meliputi Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 liter dan 1 kg Gula yang dibandrol seharga Rp55.000,- per paketnya.

“Program Kementrian BUMN ini diharapkan dapat membantu masyarakat guna mendorong pemerataan dan keseimbangan pasar” ujarnya.

Baca juga: Kecamatan Paling Sepi di Kabupaten Bogor, Ternyata di Sini

Direktur Utama yang diwakili Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor Achmad Rusliadi dalam sambutannya menyampaikan, Perum salah satu beberapa BUMN Pada kesempatan Pasar murah Safari Ramadhan Badan Usaha Milik Negara, memiliki beberapa program kerja yang selaras dengan Program Kerja Kementrian BUMN, salah satunya adalah Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau disingkat TJSL.

“Program safari Ramadhan BUMN tahun 2023 ini berupa penjualan 1.000 paket sembako dengan harga terjangkau bagi masyarakat ini, dan program TJSL ini tidak terbatas kepada masyarakat diwilayah Kawasan hutan, seperti saat ini dilaksanakan bagi warga Kota Bogor”.

“Selain itu, juga membuka stand Mudik Gratis bagi masyarakat yang akan mudik sekitar Jawa yang nanti akan dilaksanakan secara serentak oleh Kementrian BUMN” ujarnya.

Wakil Walikota Bogor Apresiasi Safarai Ramadan BUMN 2023

Wakil Wali Kota Bogor Deddy A. Rahim yang membuka Pasar Murah Safari Ramadhan BUMN tahun 2023 menyatakan Langkah yang diambil oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini BUMN yaitu Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sangat kami apresiakan berupa penjualan 1.000 paket sembako, meskipun waktunya satu hari
tetapi tanggapan masyarakat kota Bogor cukup positif.

“Harapan kedepannya BUMN dapat terus memberikan kontribusi dan perhatian kepada masyarakat, mengingat saat Ramadhan ini kondisi masyarakat masih dalam pemulihan ekonomi paska pandemic covid 19,” ujarnya.

Disampaikan pula, Kota Bogor tingkat pertumbuhan ekonominya cukup tinggi di Jawa Barat, yakni 5 poin 65 sedangkan di Jawa Barat 4 point 43, masih di atas nasional dan jawa barat, tetapi masyarakat yang terdampak pandemi juga masih banyak.

Sementara itu, Sanusi warga Tanah Sareal Kota Bogor menyampaikan ucapan terimakasih atas program Kementrian BUMN yang dilaksanakan oleh hari ini.

“Kami berharap kedepannya seperti yang disampaikan tadi oleh pak wakil wali kota, ada program lainnya yang dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup baik sandang maupun pangannya” harapannya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here