Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPilkades Sukawening dan Sinarsari: Berikut Hasil Perolehan Suara

Pilkades Sukawening dan Sinarsari: Berikut Hasil Perolehan Suara

Bogordaily.net– Hasil Pilkades di Sukawening dan , Kecamatan , Kabupaten Bogor telah diketahui. Berikut adalah hasil rekapitulasi suara Pemilihan Kepala Desa di dua desa wilayah Kabupaten Bogor, Minggu, 12 Maret 2023.

Di terdapat tiga calon kades dari total 15 TPS. Nomor urut 1 yaitu Anton mendapat sebanyak 1.947 suara, nomor urut 2 Jarkasih mendapat sebanyak 2.412 suara dan nomor urut 3 Dayat mendapat sebanyak 987 suara.

Dengan begitu, total keseluruhan suara dalam Pilkades Sukawening, Kecamatan , Kabupaten Bogor sebanyak 5.346 suara. Dari hasil rekapitulasi suara terbanyak diperoleh Jarkasih.

Di desa lainnya, Pilkades Sinarsari, Kecamatan , Kabupaten Bogor juga telah usai. Berikut total suara dari 3 calon kades. Nomor urut 1 yaitu Lukman Maliawan mendapat total suara sebanyak 1.009 dari 17 TPS, nomor urut 2 Dadang mendapat total suara sebanyak 2.306 dan nomor urut 3 Ukon mendapat total suara 2.451.

Total keseluruhan suara dalam Pilkades Sinarsari, Kecamatan , Kabupaten Bogor sebanyak 5.766 suara. Dari hasil tersebut diperoleh suara terbanyak diraih oleh Ukon.

Sementara itu Jarkasih dan Ukon merupakan kades incumbent di masing-masing desa tersebut. Keduanya bakal kembali memimpin untuk periode ke dua.

“Insyaallah akan tetap amanah dalam menjalankan tugas memberikan yang terbaik bagi warga,” kata Ukon kepada Bogordaily.net belum lama ini.

Baca Juga: Cek Hasil Pilkades Serentak Kabupaten Bogor Melalui Link Ini

Sebelumnya diberitakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor menggunakan aplikasi Sistem Hitung Cepat (Sitepat) yang dapat diakses di website https://dpmd.bogorkab.go.id/sitepat untuk melihat perolehan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang ke II.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih melakukan hasil hitung cepat perolehan Pilkades tersebut secara daring di masing-masing daerah. Selain itu, Pilkades tahun ini diikuti oleh 290.368 hak pilih dan 128 calon kades serta pada 627 TPS yang tersebar di 36 Desa se- Kabupaten Bogor.

Plt Sekertaris Dinas DPMD Kabupaten Bogor, Edy Mulyadi mengatakan, masyarakat Kabupaten Bogor bisa mengakses semua rangkaian Pilkades mulai dari data Calon Kepala Desa (Cakades) hingga hasil perhitungan suara .

“Mulai data pemilih, TPS, Cakades hingga nanti hasil Pilkades nya bisa dicek disitu,” kata Edy di kawasan Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu 12 Maret 2023.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here