Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor Takziah ke Rumah Korban Longsor di Puncak Cisarua

Plt Bupati Bogor Takziah ke Rumah Korban Longsor di Puncak Cisarua

Bogordaily.net– Plt Bupati Bogor melakukan takziah ke rumah korban bencana di tepatnya di Kampung Jogjogan, RT 01 RW 01 Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua yakni Buston (41) dan Pipih (39), pada Selasa 21 Maret 2023.

Dalam takziah kali ini turut hadir mendampingi Plt Bupati Bogor yakni Kapolsek Cisarua, Danramil Cisarua, Camat Cisarua, perwakilan Kadinsos, Kades Jogjogan dan Tagana.

Selain takziah Plt Bupati Bogor juga memberikan sejumlah bantuan baik uang tunai juga bantuan non tunai berupa sembako serta bantuan pendidikan.

“Hari ini saya takziah ke keluarga korban, untuk membantu meringankan ada bantuan uang tunai juga sembako untuk kebutuhan keluarganya dan juga untuk kegiatan tahlilan  mudah-mudahan bisa meringankan,” kata .

Ia juga turut memberikan bantuan pendidikan melalui pemenuhan kebutuhan sekolah kepada salah satu anak korban bencana alam di wilayah Kecamatan Cisarua.

Baca Juga: Libur Hari Raya Nyepi, Polisi Terapkan Ganjil Genap di Puncak

“Saya ingin memberikan jaminan semangat kepada anak sulungnya yang ingin menyelesaikan sampai SMK, kami sudah koordinasi dengan kepala sekolahnya, kami menjamin kebutuhan sampai lulus,” jelasnya.

Sebelumnya, akibat hujan deras, dua orang tewas terdampak di Kampung Jolok, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Senin 20 Maret 2023.

‌Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Cisarua.

“Tebingan parkiran wisata air terjun curug cilember dua korban jiwa pedagang yang sedang berteduh,” kata Jalaludin.

Dua korban yang meninggal yakni Bustomi (32) warga desa Kampung Jogjogan dan juga Pipih (30) di alamat yang sama. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here