Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorPPJ Pastikan Harga dan Ketersediaan Sembako di Kota Bogor Aman

PPJ Pastikan Harga dan Ketersediaan Sembako di Kota Bogor Aman

Bogordaily.net–  Jelang memasuki bulan suci Ramadan, di pasar tradisional yang ada di relatif stabil dan ketersediaan barang kebutuhan rumah tangga juga terbilang aman.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya () Muzakkir mengatakan, pihaknya terus memastikan pantauan harga serta ketersediaan kebutuhan masyarakat termasuk sembako jelang memasuki bulan suci Ramadan.

“Dari sisi harga selama seminggu ini relatif stabil, malah ada beberapa komoditi yang beberapa waktu mengalami kenaikan tetapi sekarang malah turun,” kata Muzakkir, Selasa 21 Maret 2023.

Dia akan terus mengupayakan di awal Ramadan sampai nanti jelang lebaran ketersediaan barang dan harga tetap stabil supaya bisa terjangkau oleh masyarakat.

Selain itu, kata Muzakkir untuk kenyamanan masyarakat pihaknya juga fokus terhadap pengamanan di semua pasar dari barbagai aksi kejahatan seperti copet dan lainnya.

Baca Juga: Perumda PPJ Tera Ulang Timbangan di Pasar Tradisional

Bahkan lanjut Muzakkir, sejak sebulan lalu, segi keamanan telah ditingkatkan perusahaan plat merah itu, mulai dari pemantauan dari CCTV hingga penambahan personil keamanan.

“Ya, bisanya jelang dan masa memasuki bulan puasa pasti pengunjung banyak, makanya keamanan kita tingkatkan,” ujarnya.

Seiring dengan sudah tidak adanya lagi batasan pengunjung ke pasar, maka pihaknya mempersilahkan warga untuk berbelanja ke pasar, tetapi dia mengimbau kepada masyarakat jangan memakai perhiasan yang mencolok saat bepergian ke pasar.

“Sekarang sudah tidak ada lagi batasan pengunjung ke pasar, jadi masyarakat silahkan belanja ke pasar untuk memenihi kebutuhannya, dan berbelanja jangan panik harga akan naik, berbelanja sesuai kebutuhan saja,” jelasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here