Sunday, 28 April 2024
HomeHiburanProfil dan Biodata Alex Turner, Vokalis Arctic Monkeys yang Bikin Heboh Fans...

Profil dan Biodata Alex Turner, Vokalis Arctic Monkeys yang Bikin Heboh Fans Indonesia

Bogordaily.net–    vokalis Arctic Monkeys menjadi perbincangan. Seorang fans berhasil swafoto dengannya saat bertemu di bandara. Foto ini pun viral di media sosial.  Berikut profil dan biodata sang vokalis Arctic Monkeys.

memiliki nama lengkap Alexander David Turner lahir 6 Januari 1986. Ia dikenal sebagai musisi asal Inggris. Di grup band Arctic Monkeys, ia menjadi vokalis, gitaris, hingga penulis lagu.

Melansir Wikipedia, merupakan anak tunggal. Ibunya bernama Penny merupakan guru bahasa Jerman. Sedangkan ayahnya, David Turner adalah seorang musisi dan juga guru fisika. Darah musik pun mengalir dari sang ayah ke .

Ia dan tiga temannya membentuk Arctic Monkeys. Album debut mereka, Whatever People Say I Am, That's What I'm Not pada 2006 menjadi album debut terlaris dalam sejarah Inggris dan menduduki peringkat No.30 didaftar Rolling Stone dari album debut terbesar sepanjang masa.

Arctic Monkeys
Arctic Monkeys. (Instagram @alexturnered/Bogordaily.net)

Album berikutnya Favourite Worst Nightmare (2007), Humbug (2009), Suck It and See (2011), AM (2013) dan Tranquility Base Hotel & Casino (2018).

Arctic Monkeys merupakan salah satu band indie rock sensasional yang dibentuk di Sheffield, Inggris dan mulai menarik perhatian masyarakat lewat media sosial di tahun 2005.

Baca Juga: Baru Dibuka, Tiket Konser Arctic Monkeys di Jakarta Ludes Terjual

Band ini debut dengan lagu “I Bet You Look Good on the Dance Floor” di tahun 2006, dan menjadi salah satu band rock indie dengan penjualan tercepat dalam sejarah Inggris. sebagai vokalis, Jamie Cook sebagai gitaris dan keyboardis, Nick O'Mailey sebagai bassis, dan Matt Helders sebagai drummer.

Album kedua mereka, Favourite Worst Nightmare, berhasil menjadi lebih besar dari album pertama mereka. Terjual sebanyak 85.000 keping di hari pertama rilis dan semua lagu di album tersebut masuk ke Top 200 di tangga lagu Inggris Raya.

Alex Turner Vokalis Arctic Monkeys

Selama perjalanan kariernya, mereka telah membawa rock indie-psychedelic sebagai ciri khas. Sejak debut mereka yang membawa suasana indie-rock ke industri musik, Arctic Monkeys kini telah memiliki jutaan pendengar di Spotify seluruh dunia dan telah mengumpulkan sangat banyak penggemar di Indonesia.

Berikut biodata :

Nama Lengkap: Alexander David Turner

Nama panggung:

Lahir: Sheffield, South Yorkshire, Inggris 6 Januari 1986

Usia: 37 tahun

Orang Tua: Penny dan David Turner

Pekerjaan: Penulis dan pencipta lagu, vokalis, gitaris, produser

Viral Fans Arctic Monkeys Foto Bareng Alex Turner

Sementara itu Arctic Monkeys dijadwalkan manggung dalam bertajuk Arctic Monkeys Asia Tour 2023 di Jakarta. Band asal Inggris itu akan tampil di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada 18 Maret 2023 mendatang.

Fans foto bersama Alex Turner vokalis Arctic Monkeys. (Tangkapan layar Twitter @almazhafira/Bogordaily.net)

Jelang , sang vokalis, Turner membuat heboh fans di Indonesia. Salah seorang fans yang diketahui bernama Alma Zhafira sempat bertemu di bandara bahkan sempat foto dengan sang vokalis Arctic Monkeys.

Alma kemudian mengunggah momen pertemuannya dengan sang vokalis Arctic Monkeys melalui akun Twitter-nya @almazhafira. Dalam foto yang diunggahnya tampak sosok Alex menggunakan kacamata dan pakaian formal jas dan kemeja.

Unggahan ini sontak menyedot perhatian dan membuat warganet lainnya turut berkomentar. Di antara sebagian warganet menilai Alma Zafira hoki dan beruntung bisa foto langsung dengan Alex.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here