Thursday, 25 April 2024
HomeOtomotifRamah di Kantong, Segini Harga Motor Listrik Volta 401

Ramah di Kantong, Segini Harga Motor Listrik Volta 401

Bogordaily.net – Pecinta listrik (molis) akan senang dengan satu ini yang ramah di kantong. Berikut harga listrik Volta 401, Virgo, dan Mandala periode Maret 2023.

Volta 401 merupakan salah satu kendaraan bermotor yang menggunakan energi listrik sebagai sumber tenaganya ini produksi skuter ramah kantong karena biaya pengisian yang murah.

listrik Volta tidak mengeluarkan emisi gas buang dan sangat efisien dalam hal konsumsi energi, sehingga merupakan pilihan yang lebih ramah lingkungan.

Dari harga listrik Volta 401, Virgo, dan Mandala ini jadi andalan skuter ramah lingkungan saat ini.

Dikutip dari ot.com, beberapa varian Volta 401 tahun muda ini tampil layaknya model skutik yang dipopulerkan oleh Honda maupun Yamaha. Varian dari Volta 401 dibekali baterai 60V 23Ah dengan pengisian mudah dioperasikan.

Bahkan, catatan kekuatan baterai dari Volta 401 bisa mencapai kecepatan 60 km/h. Sedangkan, dari merek Volta 401 ini mampu menampung beban hingga 200 kg.

Ketangguhan listrik Volta

Adapun, Volta 401 bisa mencapai perjalanan 60 km dalam sekali pengisian baterai. Bahkan ada fitur untuk mengatur kecepatan saat berkendara yang tertanam pada stang Volta 401.

Penampilan Volta 401 yang punya satu trim dengan warna Magnum Red, Cobalt Blue, dan Ultimate Green. Sehingga, skutik Volta 401 bisa jadi rekomendasi pilihan listrik murah mulai Rp 18 jutaan.

Varian Virgo bisa jadi rekomendasi listrik selain seri 401. Dari sisi baterai Volta Virgo tersedia dengan 60V23Ah SGB Lifepo4 Battery lewat 2 Slot.

Sehingga Volta Virgo bisa menempuh Jarak Tempuh : 65 Km atau 130 Km dengan 2 Battery. Sisi kecepatan bisa menempuh Volta Virgo hingga 55 Km/Jam dengan daya angkut 150 Kg.

Sementara, daya charge dari listrik Virgo adalah 1000 Watt. Adapun varian Volta Mandala cocok bagi pembidik model yang memiliki kemiripan dengan Vespa.

Sebelum membeli listrik, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Budget

Pertimbangkan berapa banyak uang yang ingin Anda keluarkan untuk motor listrik. Motor listrik dapat lebih mahal dibandingkan motor bensin, tetapi biaya operasi dan perawatannya lebih rendah.

Baca juga : BSI Fasilitasi UMKM Binaan agar Naik Kelas

Jarak tempuh

Pastikan motor listrik yang ingin Anda beli memiliki jarak tempuh yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari Anda. Jarak tempuh baterai dapat bervariasi tergantung pada ukuran baterai dan kondisi penggunaan.

Waktu pengisian baterai

Pertimbangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai motor listrik. Beberapa motor listrik memiliki waktu pengisian baterai yang lebih cepat daripada yang lain.

Kecepatan dan kemampuan akselerasi

Pertimbangkan kecepatan dan kemampuan akselerasi motor listrik. Beberapa motor listrik memiliki kemampuan akselerasi yang lebih baik daripada motor bensin.

Ketersediaan suku cadang

Pastikan ada ketersediaan suku cadang untuk motor listrik yang ingin Anda beli. Meskipun motor listrik memiliki sedikit bagian yang dapat rusak, tetapi tetap saja memerlukan perawatan dan pemeliharaan yang baik.

Garansi dan layanan purna jual

Pastikan motor listrik yang ingin Anda beli dilengkapi dengan garansi dan layanan purna jual yang baik. Hal ini akan membantu Anda jika terjadi masalah pada motor listrik Anda setelah pembelian.

Harga motor listrik Volta 401, Virgo, dan Mandala memiliki perbedaan di wilayah Jakarta, Pulau Jawa dan Bali :

  • Volta 401 (Jakarta) Rp 18.100.000
  • Volta 401 (Jawa Tengah) Rp 18.350.000
  • Volta Mandala (Jakarta) Rp 18.350.000
  • Volta Mandala (Jawa Tengah) Rp 18.750.000
  • Volta Virgo (Jakarta) Rp 15.450.000
  • Volta Virgo (Jakarta) Rp 15.750.000.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here