Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorRumah Arya Saputra Dirobohkan, Bakal Dibikin Jadi Bertingkat

Rumah Arya Saputra Dirobohkan, Bakal Dibikin Jadi Bertingkat

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kini sedang membangun rumah almarhum (16). Nantinya, rumah tersebut akan menjadi tingkat dua, dilengkapi dengan balkon di atasnya.

“Kita bangun ulang dengan bangunan dua lantai. Kemungkinan nanti ruang tidurnya ada tiga ruangan, ruang tamu, kamar mandi, dapur seperti itu dan ada balkon nanti diatas,” Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Dede Armansyah, Senin 27 Maret 2023.

Ia menyebut, hal tersebut sesuai dengan arahan dari Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang akan berkomitmen untuk merealisasikan pembangunan rumah (16) siswa yang tewas dibacok di Pomad beberapa waktu lalu.

“Kita menindaklanjuti instruksi dari bapak Plt. Bupati bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen untuk melakukan rehab atap rumah almarhum Arya,” ungkap Dede.

Baca Juga: Pentingnya Lailatul Qadar dan Aktivitas yang Dilakukan Selama Malam ke-27 Ramadan

Dede mengaku bahwa, dia melihat kondisi rumah almarhum Arya seluas 6×10 meter atau 60 M² itu harus dihancurkan dan dibangun mulai dari nol.

“Kita lihat kondisinya perlu kita perbaiki. Oleh karena itu, kita robohkan dan akan kita bangun ulang,” papar dia.

Menurutnya, rumah almarhum Arya harus dibuat bertingkat dengan luas bangunan sebesar 36 M² agar, menyisakan halaman belakang dan depan. Pembangunan itu sendiri, kata dia, menggunakan kultur bangunan struktur panel Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) yang membuatnya layak huni, aman dan nyaman.

“Kenapa kita buat dua lantai karena, supaya luas tanah sebesar 60 meter persegi itu masih bisa menyisakan halaman,” pungkasnya kepada wartawan.

Disamping itu, dirinya mengaku senang karena cita-cita almarhum untuk mewujudkan rumah impiannya dapat terbangun dengan segera.

“Pada saat saya ketemu sama orang tua Arya, mereka bercerita katanya kalau arya melihat ada proyek pembangunan gedung gitu dia ingin punya rumah tingkat, kata bapaknya gitu,” tandasnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here