Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaSambut Bulan Ramadan, Pemkab Bogor Gelar Isra Mi'raj di Gedung Tegar Beriman

Sambut Bulan Ramadan, Pemkab Bogor Gelar Isra Mi’raj di Gedung Tegar Beriman

Bogordaily.net – Sambut bulan , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, menggelar Isra Mi'raj di Gedung Tegar Beriman, , Kabupaten Bogor pada Minggu 19 Maret 2023.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Bogor Bersholawat” turut dihadiri oleh Plt Bupati Bogor, Forkopimda, Aparatur Sipil Negara, dan juga berbagai tamu undangan lainya, turut mengundang Habib Luthfi bin Yahya. Serta diikuti oleh ratusan masyarakat Kabupaten Bogor.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mendukung kegiatan dakwah syiar islam, sebagai upaya menciptakan keshalehan sosial, mewujudkan karsa Bogor berkeadaban sebagaimana yang di cita-citakan.

“Hadirnya kita semua dalam kegiatan Bogor bersholawat dalam rangka memperingati isra miraj nabi Muhammad SAW, sekaligus menyambut bulan suci 1444H,” kata Iwan Setiawan dalam sambutanya, Minggu 19 Maret 2023.

Kata dia, dengan adanya kegiatan Isra Mi'raj ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan serta ketaqwaan untuk senantiasa memperkuat ukhuwah islamiyah, terlebih menjelang datang nya bulan suci .

“Diharapkan dapat semakin meningkatkan keimanan kita serta menambah ketaatan, dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, juga sebagai pengingat diharapkan memperkuat ukhuwah islamiyah, dan menciptakan bangsa yang rukun, damai, saling menghargai serta tolong menolong dalam kebaikan ,” jelasnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor, yang telah ikut serta bersinergi dalam mewujudkan karsa Bogor berkeadaban.

“Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintahan, maupun masyarakat Kabupaten Bogor yang telah mendukung karsa Bogor berkeadaban, dan semoga dibulan nanti kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT,” ujar Iwan Setiawan.

Sementara itu Habib Jabar Al Haddad, yang menggantikan Habib Luthfi bin Yahya dalam penyampaian ceramahnya mengatakan, bulan rajab, syaban dan , merupakan bulan yang mulia, dan keutamaan bulan itu seperti keutamaan Allah diatas para mahluknya.

“Bulan adalah bulan yang mulia, dan mari kita sambut bulan dengan penuh kegembiraan,” kata Habib Jabar Al Haddad dalam penyampaianya, Minggu 19 Maret 2023.

Ia juga turut mengajak para jamaah untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan agar nantinya untuk senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Marilah kita memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita, menjaga persatuan dan persaudaraan, serta menjalankan sholat dengan penuh kesungguhan dan rasa syukur. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan keberkahan kepada kita semua,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Isra Miraj di Gedung Tegar Beriman ini berjalan lancar, dengan berbagai dentuman sholawat, serta diakhiri dengan penutup doa bersama para jamaah.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here