Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorSiswa TK Bosowa Bina Insani Antusias Ikuti Kegiatan Bermain Sambil Belajar

Siswa TK Bosowa Bina Insani Antusias Ikuti Kegiatan Bermain Sambil Belajar

Bogordaily.net – Siswa Taman Kanak-kanak (TK) Bosowa Bina Insani menggelar kegiatan bermain sambil belajar di lingkungan sekolah KB Bina Insani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Kamis 16 Maret 2023.

Kegiatan yang dinamai project P5 itu bertema “Imajinasi dan Kreatifitas Rekayasa dan Teknologi,”. Kegiatan itu diikuti siswa yang begitu antusias.

Ada 102 siswa yang ikut dalam kegiatan itu. Selain para siswa juga hadir para pengurus PABBI KB-TK.

Baca Juga: Siswa SMA Bosowa Bina Insani Raih Berbagai Prestasi Tingkat Kota hingga Nasional

Kepala Sekolah TK KB Bosowa Bina Insani, Femi Balti S,H mengatakan, tujuan kegiatan bubble party ini adalah untuk memberikan kesenangan kepada anak.

“Kegiatan ini tentu dapat membuat eksperimen bubble giant, merangsang sensori anak dengan bermain seluncuran adonan maizena, dan bereksplorasi dengan imajinasinya,” kata Femi Balti, dalam sambutanya, Kamis 16 Maret 2023.

Kata dia, dalam kegiatan tersebut anak-anak juga diajak untuk melakukan pola hidup sehat seperti, mandi, makan dan juga berbagai kegiatan lainya.

“Puncak tema ini adalah anak-anak bermain foam party dengan riang gembira dan dilanjutkan dengan mandi, serta makan bersama,” jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut terdiri dari berbagai rangkaian acara, dan para peserta diharuskan berdoa terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan.

“Saat acara berlangsung peserta didik berdoa sebelum keberangkatan, lalu peserta didik melakukan proyek pembuatan bubble giant, bermain seluncuran, bermain foam party, mandi, makan siang bersama serta berdoa untuk pulang,” ujar Ms Femi.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here