Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorStop Nyalakan Petasan, Kapolresta Bogor Kota Bicara Lewat Poster

Stop Nyalakan Petasan, Kapolresta Bogor Kota Bicara Lewat Poster

Bogordaily.net – Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, mengimbau masyarakat untuk tidak nyalakan atau menjual alias mercon. Menariknya, imbauan tersebut disampaikan melalui sebuah poster.

Bermain hingga kembang api sudah jadi tradisi bagi masyarakat, termasuk anak-anak saat menyambut hari besar seperti bulan Ramadan dan juga hari Lebaran. Namun, tak jarang membawa petaka bagi orang-orang yang memainkannya, khususnya anak-anak.

Oleh sebab itu karena dinilai berbahaya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso melarang warganya untuk nyalakan .

“Poster itu nanti kita sosialisasikan ke media sosial hingga door to door ke masyarakat melalui kegiatan yang dilakukan anggota polres hingga polsek jajaran,” jelas Kombes Bismo dalam keterangannya, Jum'at, 31 Maret 2023.

Dalam imbauannya, Kapolresta Bogor Kota secara tegas menyebut bahwa itu berbahaya. “Suara mengganggu ketertiban umum,” ucapnya.

Selanjutnya, efek ledakan bisa melukai dan merenggut keselamatan jiwa. Bahkan juga berpotensi timbulkan kebakaran dan kerusakan.

Lebih dari itu, kata Kombes Bismo, menjadi salah satu pemicu konflik atau perkelahian. “Oleh karenanya, Stop menyalakan atau mercon,” tegasnya.

Saat Ramadan, pria santun yang dikenal agamis ini berharap masyarakat di ikut menjaga kondusifitas wilayah.

“Jaga kondusifitas kamtibmas dan kesucian bulan Ramadan dengan amal kebaikan serta kegiatan yang bermanfaat,” pungkas Kombes Bismo.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here