Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorSungai Cibuluh Meluap, Puluhan Rumah Warga di Sukaraja Bogor Kebanjiran

Sungai Cibuluh Meluap, Puluhan Rumah Warga di Sukaraja Bogor Kebanjiran

Bogordaily.net – Puluhan rumah warga di Kampung poncol RT 05 Rw 05 Desa Cimandala, , Kabupaten Bogor kebanjiran, akibat meluap setelah diguyur hujan deras.

Staf Kedaruratan dan Logistik , Jalaludin mengatakan, peristiwa tersebut disebabkan hujan deras yang cukup lama, sehingga mengakibatkan meluap.

“Air tersebut masuk kedalam rumah warga dengan ketinggian debit air 1 meter,” kata Jalaludin dalam keteranganya, Selasa 14 Maret 2023.

Kata dia, ada sekitar 35 unit rumah dengan 35 KK yang terdiri dari 105 jiwa, terdampak genangan banjir.

“Ada 35 keluarga, terdampak dan untuk saat ini air yang masuk ke dalam rumah warga sudah surut dan sedang dilakukan pembersihan,” katanya menjelasak.

Ia mengatakan berbagai upaya juga telah dilakukan oleh tim TRC Kabupaten Bogor seperti berkoordinasi dengan aparat setempat, dan juga melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan.

Baca Juga: Tandatangani Kesepakatan, IFG Life Gandeng Bahana TCW dalam Optimalisasi Aset

“Tentunya kami telah melakukan kaji cepat bencana, melakukan analisa di lokasi, serta memberikan edukasi kebencanaan dan himbauan kepada warga,” ujar Jalaludin menjelaskan kondisi di , Kabupaten Bogor yang kebanjiran itu.

Ia menambahkan, timnya juga turut serta melakukan evakuasi penyedotan genangan air, serta melakukan pembersih dampak banjir.

“Berdasarkan perkiraan hasil analisis di lapangan, untuk saat ini rumah warga tidak ada yang mengalami kerusakan,” ungkapnya menjelaskan kronologi peristiwa banjir di , Kabupaten Bogor.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here