Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingTempat Wisata Kekinian di Bogor: 7 Lokasi Paling Instagramable

Tempat Wisata Kekinian di Bogor: 7 Lokasi Paling Instagramable

Bogordaily.net – Tempat Wisata kekinian di yang wajib dikunjungi di akhir pekan, selain hits juga sangat aesthetic dan instagramable.

Akhir pekan, selalu jadi salah satu tujuan travelling, sebagai salah satu kota yang sering menjadi pilihan untuk berlibur oleh para wisatawan.

Bagi para traveller, dikenal dengan keindahan alamnya, terutama dua wilayah terkenal yang dijadikan sebagai tempat liburan, yaitu dan .

Namun, tidak hanya itu, ada beberapa tempat wisata lain di yang wajib dikunjungi dan tidak kalah menarik dengan tempat wisata di kota-kota lainnya.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Pertamina Apa? Viral Terminal Terpadu Plumpang Terbakar Hebat

7 Tempat Wisata Kekinian di

Berikut ini adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan untuk menghabiskan akhir pekan.

1. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung merupakan salah satu destinasi wisata di yang memiliki air terjun indah. Air terjun ini memiliki pemandangan yang eksotis dan menjadi surganya air terjun.

Meskipun curug ini tidak terlalu tinggi, airnya memiliki kejernihan dan kesejukan yang akan membuat semua orang tergoda untuk menceburkan diri ke dalamnya.

Anda bisa bebas bermain air dan merasakan pijatan dengan cipratan air terjun Cibaliung. Selain itu, pemandangan di sekitarnya sangat cantik, dengan bebatuan dan pepohonan yang masih alami.

Lokasinya berada di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten .

2. Rumah Pohon Jonggol

Tempat wisata lain yang juga tidak kalah terkenal di adalah rumah pohon dan jembatan kayu gantung Jonggol. Dan bisa memilih 2 jenis wahana berbeda di sini, yaitu rumah pohon atau gardu pandang yang berada di atas pohon.

Bahkan tempat wisata ini sudah menjadi primadona di kota Bogor. Rumah pohon ini dibangun di atas pohon yang berukuran besar dan terletak di tebing yang pada bagian bawahnya merupakan jurang dengan jaring-jaring.

Jembatan kayu ini merupakan jalan masuk menuju rumah pohon dan dijadikan sebagai salah satu tempat hits untuk wisatawan anak-anak.

3. Goa Agung Garunggang

Goa Agung Garunggang terletak di Bogor dan berlokasi di Karang Tengah 2. Destinasi wisata ini jarang ditemukan dan lokasinya masih tersembunyi, sehingga belum banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini.

Goa ini memiliki lokasi yang sangat unik dan indah, sehingga sering dijadikan sebagai spot foto yang menarik dan unik. Untuk dapat memasuki goa agung, harus turun ke dalam sumur, karena goa berada di bawah tanah.

Pastikan Anda membawa senter saat mengunjungi Goa Agung Garunggang agar bisa melihat berbagai stalaktit yang unik. Tiket masuk masih gratis, tetapi Anda cukup membayar parkir seikhlasnya kepada warga setempat yang akan menjaga kendaraan Anda.

4. Little Venice

Little Venice adalah objek wisata terbaru yang cocok untuk keluarga atau kerabat untuk menghabiskan akhir pekan bersama. Seperti namanya, di sini akan menemukan danau buatan yang dirancang mirip dengan Venice, Italia.

Selain itu, ada juga permainan menarik seperti perahu bebek, gondola, dan perahu dayung. Di tempat ini juga terdapat bangunan khas Benua Eropa yang memperkaya pengalaman wisata.

Harga tiket masuknya sebesar Rp. 20.000 per orang. Namun, jika Anda ingin menikmati wahana lain, ada biaya tambahan yang berbeda sesuai dengan wahana yang ingin digunakan.

5. Air Terjun di Curug Bidadari Sentul

Curug Bidadari Sentul adalah tempat wisata yang cukup terkenal dan menjadi favorit bagi banyak wisatawan. Di sini dapat menikmati keindahan air terjun dengan ketinggian 40 hingga 75 meter.

Airnya sangat jernih karena berasal dari air mata hutan di sekitar area wisata ini. Selain air terjun, ada juga fasilitas wisata menarik lainnya seperti perahu tangan dan flying fox.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Anda akan dikenakan tiket sebesar Rp. 25.000 untuk hari biasa dan Rp. 40.000 untuk akhir pekan. Datanglah pagi-pagi agar Anda dapat menikmati keindahan air terjun dengan lebih maksimal.

6. The Jungle Water Adventure di Bogor

The Jungle Water Adventure adalah destinasi wisata yang sangat direkomendasikan di daerah Bogor. Konsep hijau di tempat ini membuatnya terlihat sangat natural dan menyenangkan untuk dinikmati.

Di sini, dapat menikmati berbagai wahana air yang menarik dan pastinya menyenangkan, termasuk wahana khusus untuk anak-anak atau orang dewasa.

Harga tiket masuk ke The Jungle Water Adventure adalah Rp. 80.000 untuk hari kerja dan Rp. 95.000 untuk akhir pekan. Meski lebih mahal daripada beberapa tempat wisata di Gianyar, tempat wisata ini pastinya akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

7. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu mungkin berbeda dengan destinasi wisata lainnya. Tempat wisata yang sudah berdiri sejak 1993 ini menawarkan pengalaman liburan yang unik dan terjangkau, hanya dengan membayar Rp. 2.500 saja.

Di sini, juga dapat melihat berbagai jenis rusa dan menikmati keindahan jembatan gantung yang sengaja dibuat di area wisata ini.

Jembatan gantung ini terbentang di atas sungai Cibeet yang sangat indah, cocok untuk menjadi spot foto yang instagramable. Jangan lupa mencoba berbagai permainan outbound dan berkemah di sini jika Anda suka kegiatan outdoor.

Demikian ulasan dan informasi mengenai Tempat Wisata Kekinian di Bogor dan 7 rekomendasi paling instagramable yang bisa jadi tujuan wisata di akhir pekan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here