Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorTerima LKPJ Bupati Bogor Tahun 2022, Ini Harapan Rudy Susmanto

Terima LKPJ Bupati Bogor Tahun 2022, Ini Harapan Rudy Susmanto

Bogordaily.net Ketua DPRD Kabupaten Bogor telah menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor Tahun Anggaran 2022.

Rudy berharap, pembahasan dapat dilakukan secara komperehensif dan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi perbaikan. Selanjutnya rekomendasi tersebut ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Hari ini dalam rapat paripurna. Semua fraksi telah menyatakan menerima Tahun 2022. Senin, 3 April 2023 kami akan menggelar rapim untuk menindaklajuti LKPJ tersebut,” kata Rudy usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jum'at 31 Maret 2023.

Selanjutnya, LKPJ akan dibahas lebih lanjut di tingkat alat kelengkapan DPRD. Sesuai prosedur, kata Rudy, akan dibahas secara terperinci di tingkat alat kelengkapan DPRD.

Politisi Partai Gerindra itu juga berharap, pembahasan LKPJ di tahun terakhir masa pemerintahan Bupati Bogor 2018-2023 ini dilakukan dengan teliti. Segala hal yang memang harus diperbaiki untuk dimaksimalkan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat luas.

“Dan yang paling penting legislatif sebagai mitra sejajar pemerintah tentu menginginkan pemerintah hari ini bisa mencapai target yang sudah kita canangkan bersama-sama dalam RPJMD,” tegasnya.

Ia pun meminta agar rekomendasi yang nanti disampaikan menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah. Menurutnya, membangun Kabupaten Bogor harus dilakukan dengan kerja bersama semua elemen.

Baca Juga: LKPJ Bupati Bogor 2022 Akhirnya Digelar Setelah Dua Kali Ditunda

Kritik yang disampaikan anggota DPRD dalam beberapa hari belakangan kata Rudy untuk memperbaiki keadaan menjadi lebih baik. Bukan untuk saling menjatuhkan.

“Karena kita harus bersama-sama membangun Kabupaten Bogor. Pembangunan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Tahun Anggaran 2022 telah disampaikan melalui Rapat Paripurna Bersama DPRD Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Sebanyak 48 Anggota dewan hadir secara langsung dan memenuhi syarat 3/4 kehadiran untuk terselenggaranya Paripurna.

Semua fraksi menerima penyerahan Tahun Anggaran 2022. Nantinya, LKPJ akan dibahas lebih lanjut di tingkat alat kelengkapan DPRD.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mewakili Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang berhalangan hadir. Sebab Iwan mengikuti rapat penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan di Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Bandung.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here