Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorTim SAR Gabungan Berhasil Temukan 2 Korban Longsor Empang

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan 2 Korban Longsor Empang

Bogordaily.net – Pencarian akhirnya membuahkan hasil. Dua korban berinisial Y (50) dan MY (8 Bulan) yang tertimbun di RT.07/RW.04, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, ditemukan pada pukul 13:30 WIB, Jumat, 17 Maret 2023.

Komandan Kodim (Dandim) Kota Bogor 0606, Kolonel Inf. Ali Akhwan mengungkapkan, dua korban akhirnya ditemukan korban di hari ke tiga.

“Ini berkat doa semua warga Kota Bogor, alhamdulillah hari ini dua korban yang belum ditemukan akhirnya ditemukan. Ketika ditemukan posisi jasad bayi sedang dikelonin oleh neneknya,” ucapnya.

Ali Akhwan menambahkan, jasad korban ditemukan pada kedalaman 1.5 meter dalam posisi di kamar samping pojok sebelah kanan.

“Kita bersyukur korban dari empat yang tertimpa bisa ditemukan, memang dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Dan kita akan menunggu instruksi selanjutnya untuk bagaimana kelanjutan evakuasi ini,” paparnya.

Adapun warga yang terkena bencana kata Ali, pihaknya masih menunggu Pemerintah Kota Bogor dikarenakan rencananya akan direlokasi setelah lebaran.

“Kita menunggu Pemerintah Kota Bogor, karena inikan akan direlokasi rencananya habis lebaran,” tandasnya.

Baca juga : Longsor Empang Bogor: Tinggal Dua Korban Lagi Belum Ditemukan

Diberitakan sebelumnya, selama dua hari melakukan pencarian empat korban yang tertimbun tanah .

Dalam pencarian tersebut dibantu oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dengan menerjunkan alat berat berupa excavator. Sekitar 30 hingga 40 menit proses penggalian , akhirnya ditemukan satu orang korban bernama Ibu Cucum (55).

“Alhamdulillah pukul 17.00 WIB baru ditemukan satu jenazah, dan sudah dibawa ke RSUD Kota Bogor,” ucap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada awak media pada Kamis, 16 Maret 2023.

Bismo mengatakan, tidak berselang lama, satu korban lainnya pun ditemukan atas nama Azzam (5). Keduanya berhasil ditemukan menggunakan excavator bantuan dari PT. KAI sehingga memudahkan proses pencarian korban. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here