Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor, Mulai Operasionalkan Program Studi Pendidikan Profesi Guru

UIKA Bogor, Mulai Operasionalkan Program Studi Pendidikan Profesi Guru

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor baru saja menerima amanah untuk menyelenggarakan Program Studi (Prodi) baru dengan nama Prodi Pendidikan Profesi (PPG).

Diketahui sebagaimana izin pembukaan Prodi yang dikeluarkan melalui Surat Keputusan Menteri Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia, dengan Nomor 209/E/O/ 2023 yang diberikan secara langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M.Samsuri, S.Pd., M.T., kepada rektor Dr. H. Endin Mujahidin, M.Si., di kantor LLDIKTI IV  Aula Gedung A Jalan P.H.H. Mustafa No. 38 Bandung pada hari Jum'at lalu, 3 Maret 2023.

Program Profesi yang baru saja mendapatkan izin ini, menurut Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UIKA Bogor, Dr. Nuraeni, M.Ed., nantinya akan dikelola dan berada dibawah naungan FKIP, dengan bidang ilmu yang akan dibuka yaitu Pendidikan Bahasa Inggris.

“InsyaAllah program ini direncanakan akan dipimpin oleh Bapak Muhammad Furqon MPd. BI., sebagai Kepala Bidang Studi dan didampingi oleh Bapak Eska Perdana Prasetya, M.Pd. selaku Sekretaris Bidang Studi,” kata Nuraeni.

Kata dia, dalam penyelenggaraan pendidikannya, prodi ini diperuntukan bagi - di Jawa Barat yang hendak mendapatkan ijazah akta IV di bidang studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan sistem pembelajaran selama 3 bulan perkuliahan dan 3 bulan praktek lapangan persatu semester.

“Dengan adanya Program Studi Pendidikan Profesi Bahasa Inggris ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dalam menyelenggarakan program pendidikan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan dibukanya Prodi PPG bidang studi Bahasa Inggris diharapkan FKIP dapat melaksanakan pendidikan profesi bagi dan calon demi terwujudnya pendidikan yang profesional.

“Alhamdulillah Izinnya telah terbit, ini adalah sebuah kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Barat khususnya Kota dan Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ia berharap, PPG ini dapat membantu para yang belum memiliki sertifikasi agar bisa mengambil profesi guru di FKIP UIKA.

“PPG ini juga merupakan  sebuah kekuatan baru dalam mengembangkan dan memperluas jaringan di bidang pendidikan, di UIKA Bogor ini,” ujar Nuraeni.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here