Friday, 26 April 2024
HomeViralViral Petugas Damkar Vs Penjaga Gerbang Tol Jatiwarna 1 Bekasi Perang Mulut,...

Viral Petugas Damkar Vs Penjaga Gerbang Tol Jatiwarna 1 Bekasi Perang Mulut, Ini Penjelasan Jasa Marga

Bogordaily.net – Video penjaga tol vs di Gerbang , , dengan narasi menghalangi atau mempersulit laju mobil damkar beredar di Media sosial dan jadi sorotan publik.

Sebuah video yang menampilkan seorang petugas customer service diduga menghambat perjalanan tim pemadam kebakaran di Gerbang .

Kejadian ini tentu sangat meresahkan dan menuai kecaman dari berbagai pihak.

Dalam video yang beredar itu nampak dan petugas gerbang Tol Jatiwarna 1 cekcok mulut, sehingga terjadi perdebatan panjang dan laju mobil damkar pun terhenti.

Menanggapi hal tersebut, Jasamarga Metropolitan selaku bagian dari Jasa Marga merilis pernyataan resmi melalui Marcomm Dept. Head mereka, yaitu Panji Satriya.

Dalam keterangannya pada hari Selasa tanggal 21 Maret, Panji meminta maaf atas insiden tersebut dan menegaskan bahwa evaluasi serta tindakan korektif akan segera dilakukan.

Menurut Panji, dalam kondisi darurat seperti kebakaran, Jasa Marga seharusnya telah menyiapkan satu jalur transaksi khusus untuk kendaraan prioritas seperti mobil pemadam kebakaran.

Bahkan, hal ini seharusnya sudah menjadi kebijakan atau prosedur Jasa Marga.

Untuk mengantisipasi berbagai ukuran kendaraan, jalur khusus tersebut mayoritas disiapkan pada lajur paling kiri di gerbang tol.

Hal ini sudah sesuai dengan Standar Geometri Jalan Bebas Hambatan Untuk Jalan Tol oleh Bina Marga No. 007/BM/2009.

Dalam kondisi darurat, petugas Customer Service Supervisor (CSS) Jasa Marga harus menonaktifkan Automatic Lane Barrier (ALB) serta mencatat jumlah dan golongan kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Turun ke Lokasi Bencana Empang, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bogor Harapkan Relokasi Bisa Segera Dilakukan

Selanjutnya, informasi tersebut harus dituangkan dalam berita acara dan dilaporkan kepada instansi terkait dengan melampirkan tangkapan CCTV dan data dukung lainnya sebagai kelengkapan administrasi pembayaran tol.

Panji juga menegaskan bahwa Jasa Marga akan segera mengevaluasi kondisi di lapangan dan memberikan teguran kepada petugas terkait yang terbukti menghambat perjalanan kendaraan prioritas.

Terakhir, ia kembali menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di masa mendatang.

Video penjaga tol vs di Gerbang Tol Jatiwarna 1, , itupun kini jadi tontonan warganet.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here