Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorViral Pungutan di Jalur Alternatif Cibolang, Polisi Turun Tangan! Ini Hasilnya

Viral Pungutan di Jalur Alternatif Cibolang, Polisi Turun Tangan! Ini Hasilnya

Bogordaily.net–  aksi pungutan liar di jalur alternatif roda dua khususnya menuju arah Cikereteg – Caringin – Sukabumi tepatnya di , Kecamatan , Kabupaten Bogor ditindaklanjuti polisi.

Pihak kepolisian dari  turun tangan dan mengecek ke lokasi. Polisi juga menemui warga sekitar dan meminta keterangan soal pungutan yang sempat beberapa waktu lalu.

Kapolsek Kompol Agus Hidayat mengatakan setelah ditelusuri, pemasangan banner tersebut benar adanya.

Polisi kemudian melakukan musyawarah dengan seluruh tokoh desa maupun masyarakat setempat pada Selasa, 7 Maret 2023.

“Setelah melakukan musyawarah bersama para tokoh desa dan masyarakat , akhirnya warga  bersedia merubah tulisan yang ada pada banner tersebut dengan kata-kata yang sifatnya tidak memaksa,” kata Kapolsek Kompol Agus Hidayat kepada Bogordaily.net.

Menurut Agus, setelah merubah banner tersebut, warga masih tetap bisa membantu pengendara yang melintas tanpa adanya pungutan.

Sementara itu Camat Ciawi Sutisna mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan musyawarah bersama warga dan juga aparat keamanan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Sudah musyawarah warga sama Kapolsek juga. Jadi sudah bisa lewat lagi (tanpa pungli). Itu biasa warga namanya jalan ditutup kan pake jalur alternatif biar gak macet,” kata Sutisna kepada Bogordaily.net, Rabu 8 Maret 2023.

Ia berharap Jembatan Cikereteg yang terdampak longsor yang akan dibangun jembatan bailey agar segera rampung untuk memudahkan akses warga sekitar.

“Semoga Jembatan Cikereteg cepet selesai agar aktivitas warga juga tidak terganggu,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, imbas longsornya Jembatan Cikereteg banyak pengendara yang mencari jalur alternatif roda 2  khususnya ke arah Cikereteg – Caringin – Sukabumi.

Salah satu jalan alternatif di Cibolang kemudian menyusul adanya pemasangan banner bertuliskan, alternatif roda 2 Cikereteg-Caringin-Sukabumi tarif Rp2.000 per motor. Banner pungutan di Cibolang ini kemudian menyedot perhatian dan di media sosial.(Albin Pandita)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here