Saturday, 22 June 2024
HomeViralViral WNA di Bali Memaki Polisi Saat Ditilang, Ini Kronologinya

Viral WNA di Bali Memaki Polisi Saat Ditilang, Ini Kronologinya

Bogordaily.net – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan Warga Negara Asing (WNA) di memaki seorang saat terkena . Dalam video yang beredar, terlihat bule yang tengah mengendarai motor N-Max tersebut tak memakai helm.

Seperti diunggah akun @niluhjelantik, tampak seorang WNA emosi dan membentak-bentak . Sementara WNA itu melanggar aturan berkendara karena tak pakai helm dan tak memakai baju.

Dalam unggahan tersebut, tampak WNA itu mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm. Bahkan, dia juga tidak mengenakan baju maupun kaos.

Dalam video berdurasi 45 detik itu, WNA tersebut dan beberapa terlihat sempat cekcok.

itu tampak tenang menghadapi WNA tersebut. Namun, saat ditilang oleh , bule itu justru menolak dan memaki .

“You wanna steal my money (Kamu ingin mencuri uangku),” ujarnya saat petugas menghentikannya.

Sontak video WNA di Bali memaki saat ditilang itu, mendapatkan respon dari banyak netizen. Tak sedikit dari netizen yang meminta agar WNA tersebut dipulangkan ke negaranya. Sebab, turis tersebut dinilai merendahkan petugas negara.

“Tahan aja biar ada efek jera biar gak sewenaz, jika 1 contoh di biarkan maka semuaklinya akan iro akan hal tersebut,” @och***

“DEPORTASI,” @rider_silu***

“Biar apa kata mereka Pak… pokoknya tegas dulu deh, jgn masuk angin Pak…. Gaass ajah, biar ga meremehkan kita,” @rhinodeso***

Ternyata, yang dibentak oleh turis tanpa helm dan tidak memakai baju tersebut adalah Kepala Satlantas Polres Gianyar, AKP Muhammad Bhayangkara Putra Sejati.

Melansir Kompas, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan adanya seorang WNA yang memaki petugas kepolisian lantaran tidak ingin ditilang seperti terlihat dalam video tersebut.

Menurut Stefanus, peristiwa itu terjadi pada Rabu, 15 Maret 2023 pukul 11.00 WITA.

Adapun WNA yang menolak untuk ditilang itu diketahui bernama Bryan, warga negara Amerika Serikat. Saat itu, pihak kepolisian tengah menggelar Operasi Penindakkan Pelanggaran Lalu Lintas di Jalan Catus Pata Ubud, tepatnya di Simpang Puri, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

“Pada saat kegiatan operasi berlangsung sekitar pukul 11.00 WITA melintas seorang WNA jenis kelamin pria mengendarai sepeda motor, menggunakan headset tanpa menggunakan helm dan baju,” terangnya.

Seperti diketahui, buntut dari ulah dari wisatawan asing yang kerap melanggar aturan lalu lintas, Gubernur Bali I Wayan Koster melarang wisatawan khususnya warga negara asing yang melakukan perjalanan wisata di Bali untuk tidak menyewa atau rental motor.(*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here