Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorWajah Baru Pasar Rakyat Parung Panjang, Dirut Pasar Tohaga : Pasar Indikator...

Wajah Baru Pasar Rakyat Parung Panjang, Dirut Pasar Tohaga : Pasar Indikator Roda Perekonomian

Bogordaily.net Parung Panjang kini memiliki wajah baru dalam segi bangunan dan kenyamanan usai dilakukan revitalisasi, sehingga membuatnya lebih tertata.

Direktur Utama , Haris Setiawan mengatakan bahwa, pasar mampu dijadikan alat ukur sarana distribusi yang dapat memperlancar perekonomian sebagai proses penyaluran dari produsen ke konsumen.

“Pasar merupakan indikator baiknya roda perekonomian suatu daerah. Jadi, mari kita tetap berbelanja di ,” kata Haris Setiawan kepada wartawan.

Dengan bangunan baru itu, ia turut mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah terlibat dalam proses revitalisasi itu.

Baca Juga: Jabar Run 10K 2023 Kota Bogor, Lalulintas Dialihkan

“Genap setahun proses revitalisasi pasar ini menjadi sejarah bahwa kini pasar yang representatif bisa dinikmati masyarakat sekitar,” ungkap Haris.

Luas bangunan pasar yang menjalani proses revitalisasi ini sendiri mencapai 16.000 M² serta, luas bangunan sebesar 17.300 M² yang berada di ujung barat. Setelah prosesnya selesai, terdapat 766 kios dan 1.260 tempat berdagang untuk menunjang kebutuhan jual-beli masyarakat di sini.

Revitalisasi itu, kata dia, telah mengubah Parung Panjang yang dahulu kumuh menjadi lebih tertata rapi dan nyaman. Pasar yang representatif kini sudah bisa dinikmati masyarakat Parung Panjang dan sekitarnya.

“Dengan sistem zonasi yang lebih jelas, pasar ini lebih memudahkan pengunjung untuk berbelanja di pasar dengan sensasi modernisasi,” tandas dia.

Sementara itu, warga setempat Esih (39) mengaku, senang dan puas dengan wajah dan bangunan baru Parung Panjang. Menurutnya, dengan selesai pembangunan itu, sekarang terasa lebih nyaman.

“Perasaan saya senang sekali melihat pasar Parung Panjang lebih tertata dan tidak becek lagi,” papar Esih.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here