Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalLewat Kontes Kecantikan, Yayasan EL JOHN Indonesia dan Jakarta CMO Club Yakini...

Lewat Kontes Kecantikan, Yayasan EL JOHN Indonesia dan Jakarta CMO Club Yakini Ajang Kecantikan Mampu Junjung Budaya Indonesia Mendunia

Bogordaily.net–  Merupakan negara yang terdiri lebih dari 17.000 pulau dan menjadi rumah bagi 300 kelompok etnis, Indonesia menjadikan negara kepulauan yang memiliki ragam budaya yang menarik perhatian mata dunia. Budaya Indonesia yang kaya ini memberikan sentuhan khas untuk setiap suku dan adat yang ada. Hal inilah yang mendorong , , dan menggelarkan The 88th 2023 dengan tajuk “Bringing Indonesian Culture To The World”.

sebagai platform untuk memberdayakan pemasaran ke tingkat yang lebih tinggi, menghadirkan Hermawan Kartajaya sebagai Tri-Founder of Philip Kotler Center for ASEAN Marketing dan Martinus Johnnie Sugiarto sebagai CEO yang juga sebagai Ketua Umum Yayasan .

Acara ini turut dimeriahkan dengan kehadiran deretan pemenang kontes kecantikan Indonesia, yang antara lain adalah dr. Tania Saputra (Putri Pariwisata Indonesia 2022), La Tanya Alisa (Miss Culinary Tourism Indonesia 2022), Kimberlyn Sugianto (Miss Chinese Indonesia 2022), dan Eunike Suwandi (Putri Bumi Indonesia 2021) yang dilaksanakan pada Kamis, 30 Maret 2023 di Menara Batavia, Jakarta Pusat.

Kini, pemerintah Indonesia telah aktif mempromosikan budaya Indonesia melalui berbagai inisiatif seperti menyelenggarakan festival dan acara budaya, mendukung pengembangan industri kreatif, serta mendirikan pusat budaya dan museum yang dapat dikunjungi oleh turis mancanegara. Upaya ini telah membantu meningkatkan kesadaran tentang budaya Indonesia dan kepentingannya dalam komunitas global.

“Membawa budaya Indonesia ke dunia adalah tugas penting yang membutuhkan kolaborasi individu, organisasi, dan pemerintah. Itu juga merupakan strategi pemasaran yang perlu digali. Negara kita ini sudah sangat kaya dengan budayanya, anak-anak muda inilah yang harus membawa, mempromosikan dan memasarkan Indonesia's culture to the world. Putri-putri Indonesia terobosan dari yayasan inilah yang menjadi perwakilan kita semua untuk membawa nama Indonesia mendunia” ujar Tri-Founder of Philip Kotler Center for ASEAN Marketing, Hermawan Kartajaya.

Di samping itu, Yayasan sebagai pemegang lisensi ajang kecantikan terbanyak di Indonesia bertekad menghantarkan putri-putri Indonesia ke panggung dunia. Yayasan yang berfokus di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia, Promosi Pariwisata Indonesia, serta lingkungan hidup dan budaya, ini memiliki misi dan visi untuk melakukan pembinaan, pengarahan dan penyelenggaraan kegiatan kreativitas bagi generasi muda di Indonesia.

Prestasi dari pemenang kontes kecantikan di Indonesia akan mewakili ajang kecantikan secara internasional. Hal ini diyakini oleh Johnnie Sugiarto sebagai CEO .

“Program yang kami bawa dan latih kepada para kontestan, saya harap dapat membawa budaya Indonesia melalui prestasi para putri Indonesia dengan keanggunannya dan keramahannya. Mereka inilah yang akan menjadi representatif Indonesia untuk menjunjung budaya tanah air secara global dan internasional,” kata Johnnie Sugiarto.

Ia menjelaskan, Yayasan EL JOHN Indonesia memiliki empat event pageant yang digelar setiap tahun yakni Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia, Putra Putri Pariwisata Nusantara, Putri Bumi Indonesia dan Miss Chinese Indonesia.

Pemenang di kontes tersebut akan membawa program Bringing Indonesia Culture to The World, saat tampil di kontes dunia, mewakili Indonesia. Dengan demikian, para delegasi akan memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat internasional.

“Selain itu, kami juga ingin mewujudkan mimpi anak-anak muda Indonesia untuk tampil di panggung dunia. Saya yakin, anak Indonesia tidak kalah hebat dengan bangsa lain,” tambah Johnnie.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here