Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBEM KBM STAI Al Hidayah Bogor Gelar Targhib Ramadan dan Santunan Anak...

BEM KBM STAI Al Hidayah Bogor Gelar Targhib Ramadan dan Santunan Anak Yatim

Bogordaily.net – Badan Eksekutif Mahasiswa () Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Sekolah Tinggi Agama (STAI) Al-Hidayah menggelar dan santunan anak yatim di Kampus Bogor, pada Sabtu, 8 April 2023.

Bertemakan “Tebarkan Manfaat, Wujudkan Generasi yang Taat”, ada kajian targib Ramadan “Pemuda Taat vs Pemuda Tersesat Di Bulan yang Penuh Rahmat” oleh (Ustadz Rumba Triana S.Th.I M.Pd.I).

Kemudian, ada juga acara lomba hafalan surat, doa sehari-hari, lomba cerdas cermat serta diakhiri dengan acara intinya, yaitu santunan anak yatim.

Rutin Digelar Setiap Tahun

Mentri dalam dan luar -KBM Bogor, Zaki Ramdani mengatakan, acara merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun oleh KBM Al Hidayah, serta kegiatan santunan kali ini turut mengundang 60 anak yatim sekitaran wilayah Dramaga.

“Adapun kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang akan selalu diadakan oleh organisasi internal kami di KBM STAI Al Hidayah,” kata Zaki Ramdani kepada Bogordaily.net.

Digelarnya kegiatan tersebut kata Zaki, senantiasa untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama umat muslim, dan saling berbagi terhadap sesama terutama di bulan suci Ramadan.

“Bertujuan guna memotivasi saudara muslim lain tentang bulan Suci Ramadhan. Sebagai sebaik-baiknya bulan dan juga menjalankan apa yang dicintai oleh Rasulullah, dengan menyantuni dan mencintai anak yatim-piatu,” jelasnya.

Baca juga : Berbagi kebahagiaan, KPPAS Beri Santunan Yatim dan Duafa

Ia berharap, adanya kegiatan tersebut dapat menjalin kembali ukhuwah antar sesama, dan juga dapat menggapai keberkahan dari Allah SWT.

“Harapan kami, semoga acara seperti ini akan selalu ada terutama di bulan ramadan dan menjadikan kita sebagai muslim yang taat hingga menggapai Ridha Allah, serta memperkuat ukhuwah satu sama lain,” ujar Zaki.

Ia turut mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut serta berperan aktif dalam kegiatan , dan juga turut mendoakan para donatur agar selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Kami ucapkan juga kepada semua donatur yang telah membersamai kami dalam program Ramadan ini. Semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikan kita di bulan Ramadan yang mulia ini dan memberikan kita ganjaran surga-Nya,” ungkapnya kepada Bogordaily.net. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here