Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalBeri Pelayanan Prima, Labolatorium RS Murni Teguh Sudirman Buka 24 Jam

Beri Pelayanan Prima, Labolatorium RS Murni Teguh Sudirman Buka 24 Jam

Bogordaily.net – Labolatorium Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Sudirman Jakarta memberikan pelayanan prima selama 24 jam kepada pasien untuk membantu mendiagnosis penyakit dengan cepat, tepat dan akurat.

Head Unit Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta, Anjar Puspita Sari, AMAK mengatakan, ruangan di Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta sendiri terdiri dari, patologi klinik dan biomolekuler.

“Jam operasional kita 24 jam. Untuk peralatan kita juga selalu prima dan siap dipakai secara optimal,” kata Anjar Puspita Sari, AMAK.

Jenis Pemeriksaan

Jenis pemeriksaan labolatorium patologi klinik Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta sendiri antara lain, hematologi, kimia darah, imunologi, serologi urinalisis dan fese.

Ia menjelaskan bahwa, hematologi terdiri dari pemeriksaan Hemoglobin (HB), trombosit, leukosit hingga widal. Sederhananya, kata dia, pemeriksaan untuk melakukan pemeriksaan darah.

“Jadi kalau misalnya ada pasien dalam keadaan demam itu kami periksa di sini. Itu sebagai penanda bahwa pasien kena infeksi atau tidak,” paparnya.

Kemudian, untuk pemeriksaan kimia darah yakni seperti, fungsi hati, fungsi ginjal, ureum, kreatinin, asam urat, dan gula darah.

Tak hanya itu, jenis pemeriksaan imunologi antara lain adalah, screening Human Immunodeficiency Virus (HIV), Hepatitis A, B dan C serta, tumor atau kanker.

Sedangkan, untuk labolatorium biomolekuler melakukan pemeriksaan untuk swab tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau mendeteksi virus Covid-19 yang paling umum dilakukan.

Baca juga : Cegah Gejala Computer Vision Syndrome pada Anak, Segera ke Poli Mata RS Murni Teguh Sudirman

“Biomolekuler itu untuk PCR. Jadi selama pandemi kemarin kami mengerjakan PCR sendiri,” kata dia.

Kelebihan Jakarta

Disamping itu, kelebihan di Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta terintegrasi dengan sistem rumah sakit. Sehingga, dapat berhubungan satu sama lain dalam arti berkesinambungan.

“Labolatorium kami itu sudah memiliki sistem sendiri. Jadi terkoneksi dan dokter bisa melihat hasil dari labolatorium itu di program rumah sakit,” tuturnya memberikan penjelasan.

Kontak Jakarta

Buat Anda yang ingin melakukan pemeriksaan atau pengobatan, silahkan percayakan ke Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta untuk mencegahnya.

Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta terletak di pusat ibu kota yakni berada di kawasan Sahid City, Jalan Jendral Sudirman No.86, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi nomor telepon 0215-785-3911 atau 0215-785-3922.

RS ini juga menyediakan layanan informasi di platform WhatsApp dengan nomer 0811-158-9911. Anda bisa menghubungi nomer tersebut sebagai alternatif lain.

Kemudian,untuk mengetahui informasi lainnya, Anda bisa langsung cek media sosial Instagram @murniteguhsudirmanjakarta karena, banyak sekali informasi seputar kesehatan dan juga promo potongan harga yang sangat menarik. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here