Sunday, 5 May 2024
HomePolitikCalon Presiden PDIP 2024 Ganjar Pranowo!

Calon Presiden PDIP 2024 Ganjar Pranowo!

Bogordaily.net PDIP 2024 resmi diumumkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Penetapan ini dibacakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dalam Rapat DPP PDI Perjuangan ke 140 yang digelar di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jumat 21 April 2023.

Baca Juga: Dukung Anies Baswedan di Pilpres, PKS Targetkan Suara Kabupaten Bogor Capai 80 Persen

“Maka pada pukul 13:45 WIB, dengan mengucapkan bismillah menetapkan saudara yang sekarang menjabat Gubernur Jawa Tengah dan sebagai kader, petugas partai untuk di tingkatkan penugasannya sebagai RI 2024 dari PDIP,” kata Megawati

Sebelumnya, kata Megawati, ia telah berdialog dengan tokoh bangsa termasuk presiden RI Jokowi serta jajaran internal partai dan .

Serta kepemimpinan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mampu melahirkan begitu banyak pemimpin.

“Dengan sebuah kontenplasi proses panjang tersebut, setelah lama memikirkan dan melihat dan mencermati apa yang telah menjadi harapan rakyat,” tuturnya.

“Selanjutnya, saya menugaskan untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional. Bagaimana konsilidasi partai di jalan dan kemenangan untuk pemilihan umum 2024,” tandasnya.

Sebelumnya PDI Perjuangan meminta, para kadernya untuk hadir dalam rapat konsolidasi internal secara daring.

Pengumpulan kader partai ini dilakukan saat adanya kabar Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan secara resmi Ganjar Prabowo sebagai dari partai tersebut di Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan yang didapatkan dari sumber, mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengemas konsolidasi tersebut dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepada seluruh Tiga Pilar Partai agar hadir dengan seragam partai lengkap, merah-hitam, dan bagi pria menggunakan peci hitam Bung Karno.

“Acara tersebut diadakan melalui Rapat DPP Partai yang ke-140 dan diperluas, yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 21 April 2023 pukul 13:00 sampai dengan 15:30 WIB,” demikian bunyi keterangan tersebut. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here