Friday, 17 May 2024
HomePolitikCapres 2024, AMK Jabar Dukung Siapa? Ini Penjelasan Joy Pendhita

Capres 2024, AMK Jabar Dukung Siapa? Ini Penjelasan Joy Pendhita

Bogordaily.net – Siapa capres 2024 yang didukung sayap pemuda PPP, Jabar? Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Ka'bah () Jawa Barat buka suara soal dukungan terhadap calon presiden (capres) 2024 mendatang.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung pada Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan secara resmi diumumkan Plt Ketua Umum DPP PPP M Mardiono kediamannya di Sleman, Yogyakarta.

Sayap pemuda PPP Jabar itu saat ini menolak mendukung Ganjar sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Ka'bah (PW ) Jawa Barat, Effendy menyatakan tetap mendukung Anis Baswedan. Ia tak mendukung sebagai bakal capres 2024.

“Sebagai organisasi sayap kepemudaan dari Partai PPP dengan basis massa di wilayah Jawa Barat, kami bersikap tegas menolak atas sikap resmi dari DPP PPP terhadap capres dari PDIP yaitu . Dan dengan tetap mendukung Anis Baswedan untuk menjadi Capres pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Effendy pada Kamis 27 April 2023.

Pria yang akrab disapa Joy mempertanyakan keputusan DPP tersebut apakah sudah sesuai dengan rekomendasi dari semua DPW.

“Keputusan DPP itu seharusnya mengakomodir hasil Rapimwil DPW, jangan langsung memutuskan dan mendeklarasikan dukungan terhadap salah satu Bakal Calon Presiden (Bacapres) dengan mengabaikan aspirasi arus bawah seperti DPC melalui DPW dan Badan Otonom,” ungkapnya.

“Kami cinta dan loyal kepada PPP selaku Partai Islam ASWAJA. Tapi kami lebih cinta kepada Rakyat Indonesia dan umat Islam pada umumnya,” tegas Joy.

Penolakan ini karena pihaknya belum mendapatkan informasi yang jelas dari DPW PPP Jabar dan pimpinan terkait pengusungan capres RI.

“Ketika saya sudah dapat arahan dan penjelasan dari DPW PPP terkait mekanisme pengusungan capres RI sudah dilalui sesuai mekanisme,  ungkin arahnya juga berbeda. Ketika saya sudah mendapat penjelasan dari DPW PPP Jabar saya juga akan mengikuti arahannya,” jelasnya.(Ibnu Galansa) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here