Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalCara Diet Sehat Anjuran Dokter Spesialis Gizi RS Murni Teguh Ciledug

Cara Diet Sehat Anjuran Dokter Spesialis Gizi RS Murni Teguh Ciledug

Bogoradaily.net – Dokter Spesialis Gizi Klinik RS. Murni Teguh Ciledug, dr. Ayu Diandra Sari, MM, M.Gizi, Sp.GK, menganjurkan beberapa cara untuk membantu pasien menjalani sehat.

Pertama, yang harus dipahami mengenai pengertian bukan hanya terlihat lebih kurus atau ramping.

Merubah pola makan dengan tujuan yang dicapai oleh masing-masing individu secara aman dan sehat.

Ia menyebut, sendiri ada berbagai macam. Mulai dari untuk penambahan atau penurunan berat badan dan juga untuk mengatasi penyakit tertentu.

“Jadi ini tentunya diharapkan bisa dilakukan dalam jangka waktu tertentu, ataupun dapat merubah suatu pola, dan kebiasaan dari pasien,” kata dr. Ayu Diandra Sari, MM, M.Gizi, Sp.GK.

Dengan kebiasaan itu, kata dia, seorang individu akan mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik jika dilakukan secara berkelanjutan.

Pemberian Edukasi Kepada Pasien

Kemudian, menurut dia, pemberian edukasi mengenai pola makan kepada pasien merupakan hal yang penting. Diselingi dengan dukungan secara psikis maupun mental agar, mencapai hasil yang maksimal.

“Kita juga harus memungkinkan berkomunikasi dengan orang sekitarnya. Baik keluarga maupun kerabat orang yang menjalani agar, diet nanti ini bisa di jalankan oleh pasien secara optimal,” ungkapnya.

Selian itu, di era digitalisasi tentunya sangat memudahkan masyarakat mendapatkan informasi melalui internet.

Namun, yang harus digarisbawahi adalah menyaring atau memfilter informasi harus diketahui kebenarannya.

Lanjutnya, disinilah peran penting seorang tenaga dalam membantu memahami dan memberikan informasi secara mendetail, mengenai diet seperti apa saja yang baik untuk dilakukan atau tidak oleh pasien.

“Tentunya kita tau bahwa yang namanya artikel populer itu siapa saja bisa membuat dan menulisnya. Jadi boleh semua dibaca tetapi yang diserap tentu tidak semua,” papar dia.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, faktor yang mempengaruhi proses diet bagi setiap individu ini berbeda.

Baca juga : Dilengkapi Pelayanan Onkologi, RS Murni Teguh Ciledug Fokus Tangani Kanker

Oleh karenanya, dr. Ayu Diandra Sari menyarankan untuk menentukan cara diet sehat yang tepat dengan berkordinasi langsung oleh orang yang sudah expert dibidangnya.

Segera Datang ke

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin melakukan pemeriksaan serta analisis lebih lanjut, silahkan langsung datang ke di Jalan HOS Cokroaminoto No.4A, Kreo Selatan, Kecamatan Larangan, Kita Tanggerang.

“Saya sebagai spesialis gizi klinik juga akan memberikan terapi sesuai dengan kebutuhan pasien. Nanti, saya akan berusaha mendapatkan data dulu dengan melakukan pemeriksaan antropometri,” tandasnya kepada wartawan.

Kontak dan Media Sosial

Untuk Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait layanan di Rumah Sakit Murni Teguh Ciledug, silahkan menghubungi nomer 021-737-1919 atau 0812-8000-0565.

Lalu, apabila kondisi Anda sudah dalam keadaan darurat, segera hubungi nomer pelayanan telepon di nomer 0821-1010-5775 (Emergency).

Terkait informasi lainnya mengenai Rumah Sakit Murni Teguh Ciledug, Anda bisa cek di media sosial Instagram @murniteguhciledug, Facebook di murniteguhciledug, Tiktok @murniteguhciledug atau YouTubenya di rsmurniteguhciledug. (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here