Monday, 13 May 2024
HomeKota BogorDinsos Kota Bogor Gelar Bimtek Aplikasi SOLID dan SIKS-NG

Dinsos Kota Bogor Gelar Bimtek Aplikasi SOLID dan SIKS-NG

Bogordaily.net – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor menggelar Pendataan dan Pengelolaan Aplikasi Sosial Integrasi Data (SOLID) & Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial New Generation (SIKS-NG) di Saung Dolken, Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, 27 Februari bulan lalu 2023.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Jaminan Sosial , Raden Medi Sandora menjelaskan, tujuan diantaranya untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat tidak mampu.

“Memberikan kemudahan akses hak dan kewajiban bagi keluarga miskin untuk mendapatkan bantuan sosial, membantu dalam mendapatkan maupun menyajikan data yang tepat sasaran,” kata Medi kepada Bogordaily.net, Selasa, 11 April 2023.

Baca juga : Kadis Disperumkim Apresiasi Balkot Ramadan Fast 2023

Lebih lanjut, menyiapkan data berkala yang menjadi tolak ukur pemerintah dalam mengambil kebijakan untuk menanggulangi kemiskinan.

Selain itu, membantu dalam peningkatan kompetensi SDM yang berkualitas untuk membantu masyarakat yang tertinggal dari segi pengenalan teknologi.

“Para peserta berjumlah 151 orang perwakilan aparatur wilayah di Kota Bogor, diantaranya kasi kemasyarakatan dan para operator di wilayah hingga perangkat daerah terkait,” ucapnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here