Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorTingkatkan Layanan, Disdukcapil Kota Bogor Buka hingga Sabtu

Tingkatkan Layanan, Disdukcapil Kota Bogor Buka hingga Sabtu

Bogordaily.net– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor memperpanjang masa layanan. Demi meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk), membuka program S.O.S (Service on Saturday). Lokasinya di Kantor Disdukcapil, Jalan Pandu Raya No.45A, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Kepala Ganjar Gunawan melalui Kepala Bidang Penyajian Informasi Administrasi (PIAK) Disdukcapil Mugi Lastono mengatakan, hal itu bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat. Terutama bagi mereka yang kesulitan datang ke kantor Disdukcapil di hari kerja.

“Program S.O.S Dukcapil diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengurus administrasi kependudukan di akhir pekan,” kata Mugi kepada Bogordaily.net, Sabtu, 1 April 2023.

Program service on Saturday ini, kata Mugi, rencananya akan dilanjutkan setelah Ramadan.

Baca Juga: Tarif BisKita Dipatok Rp4.000 Sekali Jalan, Berlaku Minggu Depan

“Jadi, layanan yang buka di setiap hari Sabtu. Namun, saat lebaran kita off terlebih dahulu dan dilanjutkan habis lebaran dan seterusnya,” ujarnya.

Menurutnya, pelayanan hari Sabtu ini hanya untuk masyarakat yang booking online pendaftaran dan harus datang sendiri tidak bisa diwakilkan.

“Bagi yang sangat sibuk di hari kerja bisa datang di hari Sabtu untuk mengurus dokumen kependudukan seperti KK, KTP, KIA, surat pindah, dan akta kelahiran,” jelasnya.

Di samping itu, pihaknya juga mengedukasi jika ada masalah transformasi digitalisasi di layanan adminduk. Ia juga menghimbau masyarakat jika mengurus dokumen kependudukan itu sangat mudah, cepat dan gratis.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here